Berita Terpopuler

1.453 Warga Sumedang, Ikuti Ujian Program Kesetaraan Paket B dan Paket C

1.453 Warga Sumedang, Ikuti Ujian Program Kesetaraan Paket B dan Paket C

SUMEDANG, TiNEWSS.com   - PKBM se- kabupaten Sumedang menyelenggarakan USBN bagi pendidikan kesetaraan paket B dan Paket C, Jumat (24/3/2019).

     Peserta ujian USBN paket C untuk tahun 2019 ini berjumlah 1126 warga belajar dan peserta paket B sejumlah 327 belajar yang berasal dari 39 PKBM se-Kabupaten Sumedang.

    Kabid PAUD dan Dikmas dinas pendidikan kabupaten Sumedang Drs. Aripin, M.Pd, "mengatakan mata pelajaran yang diujikan untuk paket C sebanyak 12 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Sosiologi, PKN, Matematika, Sejarah, PAI, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Penjaskes, Seni Budaya, Bahasa Sunda," katanya.

     "Sedangkan dari paket B ada 9 mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, IPS, PAI, Matematika, IPA, PKN, Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Penjaskes. Kegiatan USBN ini akan dilaksanakan selama 3 dan hari ini Minggu, hari terakhir," tambahnya.

     "Diharapkan semua warga belajar dapat mengikuti USBN ini, karena merupakan salah satu penentu kelulusan dari program kesetaraan dan dapat melanjutkan pendidikan formalnya sampai dengan selesai dan bisa menjadi pribadi yang memiliki kualitas Sumber Daya Manusia yang semakin maju," Tuturnya. (Bustanul)*//


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori