Berita Terpopuler

1 WNA Asal Thailand Di Amankan Kantor Imigrasi Cirebon

1 WNA Asal Thailand Di Amankan Kantor Imigrasi Cirebon

Cirebon, Tinewss.com  - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon amankan seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Thailand yang di duga telah menyalahgunakan visa ijin tinggal di Indonesia, perempuan yang berprofesi Trainer (pelatih) terapis pijat ala Thailand ini di amankan di sebuah ruko taman kota, Kabupaten Kuningan.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto didampingi jajaranya mengatakan,  pengamanan 1 WNA asal Thailand dengan inisial MBJ ini berawal dari adanya laporan masyarakat  tentang keberadaan orang asing yang melakukan aktifitas di tempat terapi pijat ala Thailand didaerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.


"Dari hasil pemeriksaan saat operasi pengawasan oleh Tim Inteldakim Kanim Cirebon diketahui bahwa MBJ datang Ke Indonesia menggunakan Bebas Visa Kunjungan yang berlaku selama 30 hari melalui Bandara Soekarno Hatta" kata Tito kepada awak media saat gelar konfrensi persnya. Senin (19/8/2019).


Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Tito , kegiatan MBJ selama berada di Kuningan untuk memberikan pelatihan cara terapi pijat ala Thailand kepada para terapis indonesia yang bekerja di tempat pijat tersebut. 


"MBJ diduga melanggar Pasal 75 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 6 Tentang Keimigrasian dan ditempatkan di Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu proses pendeportasian" pungkasnya.(Jhon)***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori