Berita Terpopuler

APDESI Sumedang Dukung Penuh Tari Umbul Kolosal 2019

APDESI Sumedang Dukung Penuh Tari Umbul Kolosal 2019

Sumedang, Tinewss.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus melakukan promosi dalam rangka percepatan pembangunan, terutama dalam rangka kemandirian Pemerintah Desa. Setelah sebelumnya melakukan kegiatan Paragliding World Championship and Culture Festival 2019, kembali akan menghadirkan maha karya masyarakat Sumedang dengan menampilkan Tari Umbul Kolosal 2019 di Jatigede Sumedang menjelang akhir tahun 2019.

 

Kegiatan ini, disambut baik oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang. Melalui Ketua Apdesi, Andre Y. Mochtar, menyampaikan komitmen para pemerintah Desa se-Kabupaten Sumedang untuk mensukseskan acara tersebut. “Kami akan mensukseskan acara tari Umbul Kolosal 2019 ini,’ kata Andre kepada Tinewss.com malam ini (13/11/2019) melalui WhatApps.

 

Dikatakan Andre, kegiatan ini dapat mengangkat potensi wisata baik alam, budaya, kuliner, di Kabupaten Sumedang. “Terlebih untuk kemajuan peningkatan ekonomi Desa,” ucapnya.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat mendatangkan wisatawan dan mempromosikan potensi Desa. Ini menjadi penting dalam rangka mewujudkan kemandirian Desa. “Kami ingin membangun Kota dari Desa,” jelas Andre yang merupakan Kepala Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan.

 

Sebagai bentuk dukungan, kata Andre, masing-masing desa akan mengirimkan setidaknya 20 orang penari. Jumlah Desa di Sumedang ada 270 Desa sehingga minimal 5.400 penari akan hadir di acara ini. Bukan hanya itu, untuk perlengkapan penari dan transportasi termasuk honor penari juga akan dibiayai oleh Desa yang bersumber dari ABPDes. “Namun demikian, pengelolaannya dilakukan masing-masing Desa, hanya bentuk pakaian dan perlengkapan lainnya tentu menyesuaikan dan seragam,” terang Andre. (RN)***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori