Babinsa Cikeruh Dukung Program Kotaku Bangun TPS di Jatinangor

Babinsa Cikeruh Dukung Program Kotaku Bangun TPS di Jatinangor

Sumedang,Tinewss.com – Bintara Pembina Desa atau dikenal dengan sebutan Babinsa, diperintahkan untuk turut terlibat dalam pembangunan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Demikian disampaikan Danramil 1005/Cikeruh Kapten Inf Lilo Witjaksono, kepada Tinewss.com sesaat setelah menghadiri peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Sayang kecamatan Jatinangor, Sumedang (11/9/2019).

 

Program Kotaku sangat membantu Pemerintah Kecamatan untuk menata pemukiman kumuh sehingga bisa kembali asri. Kami, kata Lilo, dari Koramil  1005/Jatinangor mengutus babinsa untuk terjun langsung selama pembuatan TPS tersebut secara melekat bergabung dengan Tim dari pemerintahan desa serta warga masyarakat desa tersebut.

 

img-1568199176.jpg



Sedangkan Camat Jatinangor, Syarif Efendi Badar,  berharap Pembangunan TPS dapat bermanfaat untuk mengelola sampah dalam skala kecil dan menengah di sekitar TPS ini dibangun. “Pembangunan TPS ini, seluruh warga masyarakat diharapkan turut merasakan manfaatnya,” jelas Syarif.

 

Hadir pada kesempatan itu, Asep Kurnia Anggota DPRD Sumedang, Danramil 1005/Ckr Kapten Inf Lilo Witjaksono, Pasilitator KOTAKU Ipan, Koordinator BKM Koni, Kepala Desa Sayang Dodi Kurnaedi, serta Tokoh Masyarakat Desa Sayang.

 

 (Agus B Arifin/Pendim 0610)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter