Bupati Dony Buka 970 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Bupati Dony Buka 970 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

SUMEDANG, TiNEWSS.com - Pemerintah Kabupaten Sumedang membuka  970 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang diperuntukan khusus bagi Honorer Katagori 2 (K2). Demikian disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, melalui Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman pada konferensi pers di Ruang Media Center IPP Kabupaten Sumedang siang ini (18/02/2019).

     Bupati Dony, sebagaimana disampaikan Herman, menyambut dengan tangan terbuka kesempatan dari Pemerintah Pusat dalam pengadaan PPPK. "Sumedang saat ini memiliki 2.640 Tenaga Honorer K2, namun dalam kesempatan ini baru 970 formasi, yang sesuai dengan ketentuan PP No 49 tahun 2018 tentang PPPK. Sayangnya, walaupun ada 970 formasi, yang mendaftar dan akan diverifikasi hanya 711 orang saja" jelas Herman.

     Lebih jauh Herman menjelaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN),  terdiri dari 2, yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK. Secara status mereka sama-sama sebagai ASN, namun dalam penempatannya PPPK lebih kepada jabatan fungsional, sedangkan PNS untuk Struktural dan Fungsional. 

     Dalam kesempatan ini, ada 3 jabatan yang dibuka melalui jalur PPPK yaitu Dosen atau Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Penyuluh Pertanian. Adapun formasi untuk guru sebanyak 842, Tenaga Kesehatan 40, dan Tenaga Penyuluh Pertanian (TPP) sebanyak 88 orang. Dari 88 TPP yang berasal Tenaga Honoer K2 sebanyak 1 orang dan Kesepakatan Kementerian Pertanian dan Pemkab Sumedang 87 orang.

     Dalam proses seleksi Penerimaan PPPK, ada 7 Tahapan, yaitu : mulai dari perencanaan, pengumuman, pelamaran, verifikasi administrasi, pengumuman pelulusan hasil verifikasi administrasi, Seleksi Kompetensi yang meliputi ---kompetensi manajerial, kompetensi sosio kultural dan teknis, termasuk wawancara--- yang kesemuanya berbasis Computer Assistance Test (CAT), serta pengumuman kelulusan.

     Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, dan Kepada Badan Kepegawaian Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Endi Ruslan. Menurut Endi, saat ini tim dari BKSDM sedang melakukan verifikasi administrasi terhadap 711 aplikasi yang masuk melalui website.

     "In Syaa Allah, saat ini sedang melakukan verifikasi administrasi, dan besok Kami akan mengumumkan siapa yang lulus untuk mengikuti seleksi selanjutnya", jelas Endi. 

    Lebih lanjut Endi menjelaskan bahwa Seleksi berikutnya yaitu CAT UNBK akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumedang dan SMK Negeri 1 Sumedang. (Rauf Nuryama)***

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca
Facebook
Twitter