Bupati Dony Menyambut Baik Kerjasama Pemkab Sumedang dengan IWO

Bupati Dony Menyambut Baik Kerjasama Pemkab Sumedang dengan IWO

Sumedang, Tinewss.com - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, mengapresiasi positif kiprah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terlebih, dapat mempublikasikan berbagai program Pemkab Sumedang kepada masyarakat.


"Kami berharap peran IWO dapat bersinergi dengan Pemkab Sumedang terutama dalam menyukseskan visi misi Sumedang Simpati yakni, terwujudnya masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif (SIMPATI)," ujar Dony saat audiensi dengan sejumlah wartawan di Gedung Negara (GN), Jum'at (13/9/2019).


Intinya, sambung Dony, dirinya bersama IWO Sumedang memiliki keinginan yang sama yakni, ingin Sumedang lebih baik kedepannya, mengingat, hakekat berorganisasi adalah memberikan manfaat bagi masyarakat, demikian juga kehadiran IWO di Sumedang sejatinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.


"Perlu diketahui, bahwa kinerja Pemkab Sumedang tidak ada artinya jika tidak diketahui dan sampai ke tengah tengah masyarakat, tentu, disinilah peran IWO untuk dapat mempublikasikan, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program pemkab Sumedang," katanya.


Lebih dari itu, sambung Bupati, IWO diharapkan menjadi media mainstream yang dinilai dapat menangkal berbagai informasi hoax. "Saya juga berharap Media dapat memberikan informasi yang kritis, informatif dan tetap akuntabel," jelasnya.


Hadir dalam kesempatan Audiensi ini, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, Kepala Diskominfosandiitik Kab Sumedang Iwa Kuswaeri yang diwakili oleh Kabid dan para staf, serta Perwakilan dari Sejumlah Wartawan Media Online anggota IWO Sumedang.


Penyerahan Profile Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengda Sumedang


Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab. Sumedang, Maman Koswara, mengapresiasi positif sikap Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang telah menyambut baik kiprah IWO Sumedang.


"Langkah awal, kami menjalin hubungan sinergis dengan Pemkab Sumedang, tak menutup kemungkinan dengan instansi lain pun akan menjalin kerjasama sehingga, terbangun komunikasi serta keterbukaan informasi untuk keperluan publikasi," katanya.


Selain itu, sambung Maman, di era transformasi digital dewasa ini peran media online yang tergabung dalam IWO memiliki peran yang strategis khususnya di Sumedang, terlebih, dalam menyukseskan visi misi Sumedang Simpati. 


"Kendati IWO Sumedang berjalan baru dua tahun namun kedepannya kami harapkan dapat mewarnai guna memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Terdapat beberapa media online saat ini yang telah tergabung dalam IWO Sumedang yakni, Sumedangekspres.com, tinewss.com, Korsum.net, rri.co.id, Inisumedang.com, eljabar.com, notif.id, Kompas.com, ruber.id, eljabar.com dan patrolicyber.com ," pungkasnya.


Sementara itu, Pembina IWO Sumedang, Dr Asep D Darmawan, yang dihubungi Tinewss.com,  menyampaikan  terima kasih atas sambutan hangat Bapak Bupati pada Kami, keluarga Besar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang. Semoga ini menjadi momentum awal kerja sama sinergis dalam upaya meraih Sumedang Simpati.


"Ke depan diharapkan IWO mampu  menyebarluaskan informasi pemerintah daerah dengan cepat kepada masyarakat. Karena media online salah satu kelebihannya adalah informasi sampai dengan cepat dan dalam genggaman tangan masyaraka," kata Asep .(Rauf NUryama)***

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter