Berita Terpopuler

Bupati Dony : Perbatasan Sumedang Indramayu akan Dibangun Tahun Ini.

Bupati Dony : Perbatasan Sumedang Indramayu akan Dibangun Tahun Ini.

SUMEDANG(TiNEWSS) - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan bahwa pembangunan jalan perbatasan Sumedang Indramayu akan dibangun tahun 2019. Hal ini disampaikan Bupati siang tadi (1/2/2019)  kepada TiNEWSS terkait adanya komplain dari netizen di media sosial Facebook, seraya berharap bahwa keluhan atau harapan masyarakat melalui akun facebook atau instagram disampaikan dengan jelas agar memudahkan langkah tindak lanjutnya, dan tidak merupakan hoax.

     Adalah akun Yanti Marlina di Group FB Sumedang Tandang yang menyatakan "Inilah jalan perbatasan Sumedang Indramayu. Dari saya lahir sampe sekarang sudah 34 tahun, tidak pernah berubah kondisinya." Sampai berita ini diturunkan, sudah di like 1.062 dan dikomentari ratusan kali.

img-1549031719.jpg

     Menurut Bupati Dony,   jalan tersebut akan dibangun tahun  ini dan sudah   dianggarkan dalam APBD 2019.  "Ini sudah menjadi konsen Kami sehingga pemerintah menganggarkannya agar perbaikan jalan untuk perbatasan Sumedang Indramayu di wilayah Surian ini dapat segera terwujud," lanjut Dony.

     Lebih lanjut Bupati mempersilakan TiNEWSS untuk menanyakan teknisnya ke dinas PUPR. "Terkait hal  teknisnya, silakan tanya ke dinas PUPR, ya. Namun saya pastikan, perbatasan Sumedang Indramayu di kecamatan Surian sudah Kami anggarkan tahun ini", jelas Dony.

img-1549031611.jpg

     Sementara itu, PLT Kadis PUPR Bambang Rianto, senada dengan Bupati bahwa anggaran untuk pembangunan Jalan diperbatasan Sumedang Indramayu khususnya wilayah Kecamatan Surian sudah dianggarkan.  "Sudah ada dalam anggaran, Pak Bupati sudah memutuskan tahun ini akan dilakukan pembangunan perbaikan jalan di wilayah Surian perbatasan Sumedang Indramayu, bahkan perbatasan  Sumedang Subang pun sudah ada", jelas Bambang. 

     Ketika ditanya, apakah jalan yang dikeluhkan netizen yang akan diperbaiki, Bambang tidak bisa memastikan. "Masalahnya, disitu tidak jelas disebutkan jalan apanya? Sehingga harus di cek ke lapangan. Namun demikian, Tim kami akan memastikan langkah-langkah secepatnya termasuk dengan konsultan perencana, masyarakat dan pemerintah setempat, agar pelaksanaannya bisa lancar dan sesuai harapan masyarakat sebagaimana yang di amanatkan Pak Bupati", jelas Bambang.

    Bambang menegaskan bahwa anggaran untuk pembangunan jalan tahun ini cukup besar. Dan ada beberapa titik sebagaimana yang pernah dijanjikan Pak Bupati pada saat kampanye. "Jadi mohon bersabar, Kami sedang bekerja untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat. In syaa Allah sebagaimana janji Pak Bupati, jalan-jalan rusak akan diperbaiki" kata Bambang, sambil menunjukan beberapa titik yang sudah ada dalam perencanaan pembangunan.*** (JangRama)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori