Berita Terpopuler

Bupati Sumedang Jadi Berita Utama Media Di Jepang

Bupati Sumedang Jadi Berita Utama Media Di Jepang

Sumedang,Tinewss.com - Kunjungan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, ke beberapa kota di Jepang beberapa waktu lalu, ternyata menjadi Berita Utama media di Jepang. Hal ini terungkap dari beredarnya foto media cetak yang tersebar di Group WA sejak semalam (19/06/2019). 




Berdasarkan penelusuran yang dilakukan tinewss.com, ternyata bukan hanya di media cetak. Berita tentang Dony, juga ada di media online dan Media Sosial di Jepang, terutama di media sosial resmi kota wakayama.


Menurut berita yang beredar, dan juga release yang di sebarkan oleh pemerintah Kota Wakayama kepada sejumlah media di Jepang, bahwa telah ada kunjungan kehormatan dari Bupati Kabupaten Sumedang  di Kota Wakayama. Bupati dan Rombongan diterima di Gedung Kantor Pusat Pemerintahan Kota Wakayama Lantai 4, dimana Dony di dampingi oleh Sekda Herman Suryatman, dan 9 anggota delegasi lainnya sebagaimana disebutkan oleh protokoler Pemerintah Wakayama.


Dalam Media Online  wakayamashimpo.co.jpSumedang adalah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Ini terkenal dengan hidangan tahu dan batik yang dicelup. Kota Wakayama (Jepang) dan Kabupaten Sumedang (Indonesia) telah mengeluarkan pernyataan bersama tentang kerjasama (Letter of Intent = LoI) untuk melakukan kerjasama dalam bidang  ekonomi, promosi industri, dan pertukaran teknologi pertanian.


"Saya ingin lebih menekankan pada pariwisata, industri, dan pertanian. Saya ingin melakukan sesuatu bersama dengan Kota Wakayama. Untuk alasan itu, kami semua ke sini, termasuk para pengusaha Sumedang. Dan Saya ingin agar Anda juga datang ke Sumedang," tutur Dony


Kehadiran Dony disambut baik oleh Walikota Wakayama, Ohana, "Saya senang telah kedatangan Bupati dari (Sumedang) Indonesia yang tumbuh cepat. Kota Wakayama telah makmur selama 400 tahun sekarang, dan industrinya berkembang pesat dan turis semakin meningkat. Dan Saya senang dapat melakukan kerjasama ini".



Para delegasi kemudian bertukar cendera mata. Kabupaten Sumedang mempersembahkan banyak produk khusus seperti baju batik, ubi dan biji kopi, dan dari Kota Wakayama, memberikan kotak perhiasan Kishubori yang diperuntukan untuk sejumlah delegasi. (Rauf NUryama)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori