Bupati Sumedang Tinjau Pelaksanaan Jamran di Buper Kodim Sumedang

Bupati Sumedang Tinjau Pelaksanaan Jamran di Buper Kodim Sumedang

Sumedang,Tinewss.com  - Setelah Jambore Ranting Sumedang Selatan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan pada hari Jumat Sore di Bumi Perkemahan Kodim 0610/Sumedang, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pun turut serta melakukan kunjungan kegiatan Jambore Ranting tersebut, (malam ini, 13/09/2019).


Dalam kunjungannya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah beserta Perwira siaga Kodim 0610/Sumedang untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


Dalam kunjungannya Dony Ahmad Munir bertegur sapa dari atas panggung kehormatan dengan seluruh peserta yang mengikuti jambore ranting tersebut, dengan menanyakan kabar para peserta dengan bahasa khas sunda, " SAMPURASUN?" (baca: apa kabar?), klata Bupati.


img-1568385131.jpg


Seluruh peserta menjawab dengan kompak dan serempak atas sapaan bupati dengan jawaban khas sumedang, Rampes. Saat memberikan arahan Dony mengajukan beberapa pertanyaan seputar pengetahuan tentang kepramukaan. Dan pertanyaan bupati ditanggapi dengan antusias oleh para peserta dan penuh keceriaan.


Pokok-pokok pengarahannya, "Kita di didik dalam pramuka untuk menjadi terampil sesuai yang tersirat dalam Dasa Darma Pramuka," ucapnya.


Dony berpesan kepada seluruh ade-ade pramuka untuk selalu membiasakan diri meminta ijin dan do'a kepada orangtua, karena menurutnya do'a dan restu orang tua merupakan kunci keberhasilan kita.


Dengan adanya do'a dan restu orangtua insya allah segala cita-cita kita bisa terqobul. "Dan yang paling pokok bupati menghimbau agar kita selalu berperilaku dan berahklak baik sebagai jatidiri bangsa yang berbudi pekerti luhur, tutur Dony. (Rauf Nuryama-Sarsa Saputra)***

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter