Berita Terpopuler

Cirebon Power, Persembahkan Taman Terbuka Hijau di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

Cirebon Power, Persembahkan Taman Terbuka Hijau di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon

Cirebon,Tinewss.com - Taman Cirebon, salah satu taman terbuka hijau di wilayah timur Kabupaten Cirebon ini persembahan dari sebuah program kemasyarakatan Cirebon Power untuk menghadirkan ruang publik yang sehat dan cerdas bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Taman ini berlokasi di tepi jalur Pantura Cirebon menuju Jawa tengah, atau tepat di 200 meter sisi timur pembangkit pertama Cirebon Power, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.


Taman Cirebon ini hasil kolaborasi dan di dukung penuh oleh KOMIPO (Korea Midland Power), yang turut berdonasi untuk membangun sejumlah fasilitas umum seperti fasilitas olahraga, perpustakaan di lahan seluas 7 hektar ini, serta pusat kegiatan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) pada Selasa (27/8/2019), dengan menggandeng BUMDes Sejahtera Kita Bersama, Desa Kanci Kulon, dan Gerakan Literasi Masyarakat “Gelemaca”.


Menurut Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila, dibangunnya Taman Cirebon ini karena di Kabupaten Cirebon belum ada ruang terbuka hijau. Untuk itu, dibangunlah Taman Cirebon yang lokasinya berada di jalur utama yang kerap dilalui kendaraan lintas kota dan provinsi.


Apalagi, lanjutnya, dengan ditambahkannya fasilitas seperti perpustakaan, fasilitas olahraga, dan pusat kegiatan masyarakat, kerajinan UMKM, maka bisa dijadikan sebagai aktivitas masyarakat sekitar maupun yang kebetulan lewat. Selain itu, juga akan diadakan penghijauan dengan ditanami berbagai macam pohon.


“Kita jadikan tempat berekreasi dan olahraga untuk keluarga maupun masyarakat sekitar, untuk tahap pertama kita bangun di lahan 1,5 hektar dengan total luas tanah yang dimiliki yaitu 7 hektar" kata Joseph Pangalila kepada awak media saat sesi konfrensi persnya. Selasa (27/8/2019).


img-1566945133.jpg


Sementara itu, Executive Vice President Komipo, Kim Hobin, secara umum program ini bagian dari strategi komunikasi dan kepedulian, untuk membangun dan mengembangkan kemajuan masyarakat di sekitar lokasi.


“Kita membantu masyarakat untuk lebih maju, dengan adanya fasilitas ini mudah - mudahan bisa menjadi saran edukasi dan meningkatan budaya membaca” jelasnya.


Dalam program ini, kata Kim Hobin Komipo menggelontorkan dana sebesar USD 120ribu, yang akan dipergunakan untuk pengembangan perpustakaan, fasilitas olahraga, pengembangan masyarakat, dan lain-lain.


"Kehadiran Taman Cirebon dan berbagai fasilitas untuk warga ini, nantinya dapat mendukung semangat belajar dan hasrat berkarya warga di sekitar pembangkit". Pungkasnya. (Jhn)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori