Berita Terpopuler

Di Anggap Hama Oleh Sebagian Masyarakat, KPKC Tunjukan Kepedulian Kepada Kucing Liar

Di Anggap Hama Oleh Sebagian Masyarakat, KPKC Tunjukan Kepedulian Kepada Kucing Liar

CIREBON,Tinewss.com - Komunitas Pecinta Kucing Cirebon (KPKC) berikan makanan dan pengobatan kepada kucing liar yang ada di dalam pasar Kanoman Kota Cirebon.


Kegitan pemberian makanan dan pengobatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian komunitas terhadap kucing liar yang dianggap oleh masyarakat sebagai hama. Dilokasi sekitar tampak sejumlah kucing-kucing liar yang terlantar dengan santai menghampiri para anggota KPKC dan memakan makanan tersebut.


Dikatakan Dian selaku sekertaris dan Divisi Sosial KPKC, Kegiatan itu disebut “Street Feeding”, sebuah kegiatan pemberian makanan cuma-cuma kepada kucing jalanan yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon.


“kegiatan ini, merupakan agenda rutin mingguan, selain memberi makan kucing liar dan terlantar, kami juga mengobati kucing-kucing yang terluka, “katanya.


Sementara itu, Ais Ahmad selaku Ketua Divisi Gathering KPKC, ia mengaku geram kepada oknum-oknum masyarakat yang melakukan penganiayaan terhadap kucing.


“kita melihat kasus viral di medsos ada kucing yang disiksa oleh oknum masyarakat, itu menurut kami sangat sadis dan tidak memiliki perasaaan terhadap hewan, “katanya.


Mengingat hal itu, dan untuk mengingatkan masyarakat lain. Ia dan teman-teman di KPKC sangat mengecam aksi itu.


“kami sangat mengecam perbuatan para oknum yang menganiaya kucing, terlebih lagi sampai membunuhnya, “tegasnya.


Ditempat yang sama, Ayu salah satu member KPKC berharap banyak manusia yang lebih peduli kepada kucing jalanan.


“jika ada masyarakat yang membutuhkan kami untuk mengobati kucing yang sedang sakit. Kami siap membantu kucing-kucing terlantar apabila ada yang sakit atau mengalami kecelakaan, kucing akan dibawa ke klinik atau rumah sakit agar bisa diobati dan kami". Pungkasnya (Jhon)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori