Berita Terpopuler

Ermi Triaji Pimpin Partai Gelora Kabupaten Sumedang

Ermi Triaji Pimpin Partai Gelora Kabupaten Sumedang

Sumedang, Tinewss.com - Ermi Triaji (ET) secara resmi ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Jawa Barat, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang. Penjunjukan ET, dilakukan bersamaan dengan 27 Ketua DPD Kabupaten Kota lainnya, Rabu (20/11/2019) di Bandung oleh Ketua DPW Gelora Jawa Barat Haris Yuliana.


Kepada Tinewss.com, ET menjelaskan bahwa Partai Gelora, yang merupakan besutan dari Anis Mata dan Fahri Hamzah, memiliki visi untuk mensosialisasikan dan mendukung cita-cita Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia (baca: negara maju terkemuka) di Sumedang. Selain itu, ET berharap dapat berkontribusi dalam pembangunan demokrasi yang sehat di Sumedang dengan memberikan politic education pada masyarakat Sumedang, dengan membentuk kader partai yang kompeten, berintegritas hingga menjadi legislator dan posisi eksekutif di Sumedang.


img-1574336149.jpg


Lebih lanjut, ET juga menjelaskan bahwa  Partai Gelora Sumedang telah merampungkan perwakilan pengurus tingkat kecamatan di 18 kecamatan sampai pertengahan November ini. "Sudah 18 Kecamatan terbentuk kepengurusan, Alhamdulillah," jelas ET.


Pengurus dan kader Partai Gelora berasal dari beragam ormas, latar belakang pendidikan, dan tingkat ekonomi. Ada doktor, pengusaha, pendidik dan anak2 muda. Setelah resmi terbentuk kepengurusan di daerah, maka selanjutnya mengadakan konsolidasi di tingkat daerah/kabupaten dengan menghadirkan pengurus tingkat kecamatan. Simultan dengan pemenuhan aspek administratif dan kelengkapan struktur, Partai Gelora Sumedang juga melakukan open recrutmen keanggotaan dan sosialisasi ke tokoh-tokoh di kabupaten Sumedang.


Terkait target politik ke depan, ET menyampaikan bahwa Partai Gelora Sumedang dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024, dan punya  kursi di DPRD Sumedang. "Kami optimis, karena membangun dan membesarkan partai ini mendapat dukungan talenta-talenta  muda yang punya kapasitas di bidangnya, tinggal bagaimana Partai Gelora Sumedang memberikan peran yang tepat kepada mereka, hingga kemampuannya berkembang dan berdaya guna," tutup ET. (RN)***



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori