Berita Terpopuler

Evaluasi Kinerja,  Butuh Perubahan Paradigma

Evaluasi Kinerja, Butuh Perubahan Paradigma

SUMEDANG, Tinewss.com - Dalam rangka mewujudkan pejabat dan ASN yang Profesional dibutuhkan perubahan dalam fokus ke 6 area perubahan. Namun yang utama,  adalah perubahan paradigma,  atau cara pandang orang terhadap diri dan lingkungannya yang akan mempengaruhinya dalam berpikir, bersikap, dan bertingkah laku. 


Herman Suryatman,  Sekda Kabupaten Sumedang menyampaikan hal tersebut pada evluasi kinerja kecamatan di ruang rapat Sekda,  Komplek IPP Kabupaten Sumedang, (20/06/2019). 


Sedangkan Kepala Bappenda Kabupaten Sumedang, H. Ramdhan R.  Dedi,  saat melakukan Evaluasi Pendapatan Kecamatan,  menyampaikan beberapa masalah yang belum terselesaikan dilapangan,  termasuk SPPT yang belum sampai kepada masyarakat. 


Dalam evaluasi Pendapatan PBB,  Ramdhan menyampaikan bahwa realisasi pendapatan PBB,  seharusnya sudah mencapai 40 persen,  namun baru beberapa kecamatan saja yang sudah hampir 40 persen,  namun ada juga kecamatan yang dibawah 10 persen dari target PBB yang sudah disampaikan.  


Pendapatan berikutnya selain PBB adalah BPHTB atau  Bea Perolehan Hak Atas Tanah, dimana Camat bertindak sebagai Penjabat Pembuat Akta Tanah Sementara.  "Dari Target 61 Milyar Rupiah,  tahun 2019 ini baru memcapai 22 persen." kata Ramdhan.  (Rauf Nuryama)***





Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori