Berita Terpopuler

Evaluasi Pemilu 2019, Ketua FKUB Sumedang : Aman dan Kondusif.

Evaluasi Pemilu 2019, Ketua FKUB Sumedang : Aman dan Kondusif.

SUMEDANG,TiNEWSS.Com – Fakta dan realita di lapangan, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di wilayah hukum Kabupaten Sumedang, berjalan aman dan kondusif. Hal ini ditandai dengan deklarasi saksi bahwa Pemilu di Sumedang dilakukan secara Jujur dan Adil, dan tidak ada kecurangan. Ini tentu karena peran serta seluruh masyarakat terutama dukungan dari Bupati, Kepolisian, TNI, dan seluruh penyelenggara Pemilu.

 

Demikian disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang, H. Samsul Falah, M.Ag kepada Media baru-baru ini.

 

“Alhamdulillah, bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (bulan) April 2019 di Kabupaten Sumedang telah berjalan dengan aman, damai, jurdil, dan sukses.” Kata Samsul.

 

Selanjutnya Samsul juga berterima Kasih, kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum di kabupaten Sumedang. “Khususnya kepada Bapak Bupati Kabupaten Sumedang, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, begitu juga KPU, Bawaslu, dan juga semoga pemilihan umum kali ini,” terang Samsul.

 

Masih menurutnya, Semoga Pemilu ini menjadi pembelajaran, serta pendewasaan dalam berpolitik untuk memajukan masyarakat sumedang khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya.

 

Ditempat terpisah, Ketua Persis Kabupaten Sumedang, Drs. H. Samsul Bahri, juga menyatakan hal sama. “Atas nama pimpinan daerah Persis Kabupaten Sumedang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat warga sumedang yang telah ikut serta mensukseskan pemilihan umum dan juga kepada seluruh apparat baik TNI maupun Polri, yang dalam posisi sebagai pengamanan juga telah sukses, serta berjalan jujur dan adil, serta amanah dalam menjalankan tugasnya,” jelas Samsul bahri.

Ketua Persis Sumedang berharap bahwa Apapun hasilnya agar diterima dengan lapang dada, sebagai bentuk Takdir dari Allah SWT.

 

“Apapun hasil dari pesta demokrasi yang kita kita laksanakan, secara begitu baik terlaksana di kabupaten sumedang, kita berharap tentu itu adalah takdir siapa pun yang menang, baik yang masuk di Anggota Legislatif juga Presiden, itu yang terbaik dan itu takdir dari Allah SWT. Kita menerimanya dengan lapang dada” terangnya.

 

Dihubungi melalui WhatsApp, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, menyampai apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder di Sumedang, yang telah berusaha dan berupaya menjalankan pesta demokrasi secara baik, jujur, adil, dan menjaga integritas.

 

“Alhamdulillah, Sumedang sangat aman. Hampir tidak ada masalah dalam pesta demokrasi tahun ini. Tentu karena pesta ini dilaksanakan secara jujur, adil, dan menjaga integritas para semua stakeholder di Sumedang, Saya memberikan apresiasi untuk semuanya” terang Hartoyo.

 

Bagaimana tanggapan masyarakat, TiNEWSS.Com berusaha untuk mencoba mewawancari beberapa orang. Secara umum mereka menilai bahwa Pemilu di Sumedang aman, namun ada beberapa yang perlu di evaluasi. Seperti kata Dede, warga Sumedang utara, seyogyanya pemilu serentak ini cukup yang pertama dan terakhir. Karena ini sangat melelahkan. Harus di evaluasi, agar ke depan, dilakukan Pemilu seperti sebelumnya saja.

 

“Jangan lagi deh, pemilu seperti ini. Kasihan ibu-ibu yang sudah tua. Kami saja bingung, mau pilih siapa? Terlalu banyak pilihan dan tidak ada fotonya”, kata Dede.

 

Lain dengan Dede, Onih yang merupakan karyawan swasta di Sumedang utara, menyampaikan bahwa dia berharap Pemilu tahun ini bisa memberikan harapan positif bagi bangsa Indonesia. “Menjelang Puasa kang, sebaiknya kita berhenti berdebat tentang hasil pemilu. InSyaa Allah, yang menang siapapun semoga Amanah, dan memberikan yang terbaik untuk Sumeang tercinta,” kata Onih sambil senyum sipu. #Upss (Rauf Nuryama)***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori