Berita Terpopuler

Forum Karang Taruna Kecamatan   Paseh Gelar Refleksi HUT RI ke 74

Forum Karang Taruna Kecamatan Paseh Gelar Refleksi HUT RI ke 74

Sumedang, Tinewss.com -  Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Paseh,  Kabupaten Sumedang, sharing ilmu dan kisah sukses kepada anggota Karang Taruna.  Hal ini dilakukan dalam rangka refleksi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, di Hotel Karya Nunggal Asri,  Legok Sumedang,  (28/8/2019)


Acara yang dikemas apik dan menarik ini,  mengambil tema "Kemerdekaan & Nasionalisme dalam menghadapi tantangan bangsa saat ini". Dibuka oleh Camat  Paseh, H. Nandang Suparman S.Sos, dan menghadirkan para pembicara muda asli putra daerah dari paseh, Agung Gundara, Denny Agus (anggota DPRD Sumedang).


Selain itu,  hadir pula Fiqy Zulfikar (Kades Bongkok), Isal Saeful Rohman (pengusaha/forum warga paseh) dan Dodi Partawijaya (ketua FPKT Paseh).


Peserta yang hadir dalam acara tersebut anggota karang taruna dari tiap desa se kecamatan paseh dan mahasiswa PKL dari UIN Gunungjati.


Acara yang dimulai pukul 13.00 wib, diawali dengan pembicara dari anggota DPRD sumedang, Agung Gundara. Moderator Febby Fabianto yang meminta Agung untuk membahas kepemimpinan (leadership) tak mengurangi surut pemikirannya beliau degan gamblang menguraikan kata demi kata membuat takjub para peserta yang hadir " pemimpin itu harus disiplin, bisa dipercaya, mampu membangkitkan semangat bawahannya dengan kompak dan ingat jauhi narkoba", kata Agung. 


Karier agung yang punya basic dari LSM tak disangsikan lagi mengenai kepemimpinan yang beliau pegang, dengan nada gaya orasi mampu menghidupkan ruang rapat sehingga para pesertapun terlibat dalam suasana semangat kebersamaan pembahasannya. 


Selanjutnya satu persatu pembicara dengan masing masing tema pembahasan dengan keterbatasan waktu dan diakhiri pemberian piagam penghargaan kepada nara sumber. (Aep Sudrajat) ***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori