Gathering Fudiki,  Jade Warsito : UKM Jangan Mulai Usaha Dengan Modal Hutang

Gathering Fudiki, Jade Warsito : UKM Jangan Mulai Usaha Dengan Modal Hutang

MAGELANG, Tinewss.com - Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  jangan berusaha dengan modal pinjaman.  Bunga itu berat,  riba itu memberatkan.  Demikian disampaikan Sito Raja Gerobak pada Sharing Session di Gathering Fudiki, Oemah Mbudur Magelang Jawa Tengah,  (30/06/2019).


img-1561865601.jpg


Tampil sederhana,  anak petani miskin yang sukses menjadi Milyarder ini memulai sharing nya dengan menyampaikan profil sebagai seorang yang hanya lulusan Sekolah Pendidikan Guru (SPG). 


Kisah kesulitan di masa kecilnya,  tidak membuat dirinya menjadi minder.  Kesulitan ayahnya dalam membiayai pendidikan, tidak pernah membuatnya menyalahkan sang ayah. 


"Saya tidak pernah menyalahkam ayah saya,  karena saya yakin ayah tidak mau memberikan kebahagiaan kepada anaknya,  saya tahu ayah sangat sayang sama saya," kaya Sito.


Sito,  yang memiliki nama lengkap Jade Warsito atau dikenal juga dengan Sito Warsito,  kembali mengingatkan bahwa kunci sukses adalah berubah. Termasuk perubahan di era, digital.  Sito memastikan untuk UMKM peduli dengan Digitalisasi. 


Namun demikian,  Sito menyarankan,  pelaku UMKM harus pintar untuk mendapatkan peluang dalam bisnis tidak dengan modal hutang.  (Rauf Nuryama) ***


 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter