Genjot Pembangunan BUTOM Sumedang, Bupati Gandeng Mantan Pembalap Bangun Sirkuit Kelas  Dunia

Genjot Pembangunan BUTOM Sumedang, Bupati Gandeng Mantan Pembalap Bangun Sirkuit Kelas Dunia

Sumedang, Tinewss – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, terus melakukan upaya pembangunan di Sumedang. Kali ini, Bupati menggandeng Pengusaha dan mantan Pembalap Tanah Air, H Tinton Soeprapto (74). Melalui PT Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton  akan membangun Sirkuit Kelas Dunia di wilayah Buahdua Ujungjaya Tomo (BUTOM). Demikian disampaikan Bupati, paska menerima kunjungan Tinton di Gedung Negara, Sumedang (11/9/2019).

 

Bupati Dony, menyambut baik rencana dan keinginan Titon. “Ini sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Kami, dan Kabupaten Sumedang. Salah satu Investor Nasional, mau turut mengembangkan Kabupaten Sumedang,” jelas Dony.

 

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan kepada TInewss.com, bahwa membangun sirkuit kelas Dunia akan menjadi sejarah baru. “Ini Legacy bagi warga Sumedang saat ini. Mari, kita wujudkan bersama demi kemajuan bangsa tercinta,” ungkapnya.

 

Selain Bupati, hadir dalam pertemuan ini juga Wakil Bupati H Erwan Setiawan, juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, para Kepala SKPD terkait.

 

img-1568196768.jpg



Sementara itu, di tempat yang sama, Tinton, CEO Sarana Sirkuitindo Utama, yang menjadi icon olahraga Balap Indonesia, menjelaskan maksud dan tujuannya Ke Sumedang.

 

“Kami tertarik untuk membangun sirkuit kelas internasional di wilayah Buahdua, Tomo, Ujungjaya (BUTOM), Sumedang sangat strategis karena akan dilalui oleh tiga area tol yaitu tol darat, laut dan udara,” jelas Tinton.

 

Selanjutnya Tinton berharap pembangunan area sirkuit ini merupakan awal yang baik adanya sport tourism di Kabupaten Sumedang melalui dunia otomotif yang berkelas, bukan hanya dikenal oleh domestik tapi juga oleh dunia.

 

Efek dari adanya sirkuit ini akan membangkitkan ekonomi kerakyatan, dimana dengan terbukanya lahan pekerjaan dan banyaknya peluang usaha. Selain dilalui oleh tiga area tol, menurut Tinton, di kawasan BUTOM tersebut sangat cocok untuk dijadikan area objek wisata, khususnya objek wisata otomotif karena tanahnya yang datar.

 

"Nanti di sana bukan hanya dibangun sirkuit, tapi bisa dibangun sarana penunjang lainnya seperti hotel, water park dan sebagainya yang tentunya semua untuk kemajuan Sumedang" ucapnya.

 

Diakhir pertemuan, Bupati menambahkan, agar terjadi percepatan rencana pembangunan sirkuit tersebut, pihaknya akan segera membuat 'time line' dan 'flow chart'. "Dalam waktu dekat kita akan segera meninjau lokasi yang akan digunakan," katanya. (Rauf Nuryama)***

Komentar

  • Asep Oyo Suharyo Rabu, 11 September 2019

    Sungguh sangat luar biasa Bupati Sumedang, baru menjabat beberapa bulan saja sudah begitu banyak perubahan menuju ke arah kemajuan dan perbaikan di segala bidang. Saya yakin dalam lima tahun ke depan, Sumedang akan menjadi sebuah kota yang terkenal di dunia, menjadi kota tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara, dan menjadi tempat segala event bergengsi tingkat dunia. Semoga.

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter