Berita Terpopuler

GMBI Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Markas Distriknya

GMBI Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Markas Distriknya

Sumedang, Tinewss.com - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tiap tanggal 1 Oktober diperingati ditiap pelosok Nusantara secara serentak oleh berbagai lembaga, dinas, instansi swasta maupun pemerintah di Indonesia.

Begitupun dengan LSM-GMBI distrik Sumedang, melaksanakan gelar upacara peringatan hari kesaktian pancasila berlangsung dihalaman lapang bola volly markasGMBI di desa Haurkuning Kecamatan Paseh. 

Upacara berjalan dengan khidmat dengan dihadiri perwakilan anggota GMBI dari berbagai kecamatan dengan inspektur upacara dipimpin langsung ketua GMBI Yudi T Sunardja dengan komandan upacara Tito.

Yudi dalam sambutanya membacakan ikrar dari ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo atas nama bangsa indonesia dan selain itu beliau menegaskan NKRI harga mati jangan sampai runtuh dan Pancasila tetap jaya sebagai pedoman bangsa harus dijaga.

Lebih lanjut ketika ditanya kenapa GMBI pelaksanaan upacaranya tidak bergabung dengan lembaga atau instasi lainn di Kabupaten Sumedang. 

Yudi menyebutkan "GMBI harus mandiri, berdiri sendiri dan percaya diri, sehingga lebih terfokus kepada pembinaan kadernya" tuturnya. (Aep Sudrajat) ***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori