Berita Terpopuler

IWO Sumedang Dukung Lomba Dayung dan Lomba Perahu Hias Dalam HUT POLAIRUD Di Jatigede

IWO Sumedang Dukung Lomba Dayung dan Lomba Perahu Hias Dalam HUT POLAIRUD Di Jatigede

Sumedang Tinewss.com – Dalam rangka HUT Polairud yang ke-69, Satuan Polres Sumedang akan menghadirkan Lomba Dayung dan Lomba Perahu Hias di Waduk Jatigede. Kegiatan ini akan dilaksanakan tepat 1 Desember 2019, dimana 69 tahun yang lalu, 1 Desember 1950 oleh Menteri Dalam Negeri telah ditetapkan menjadi Hari Jadi Koprs Kepolisian Air dan Udara (POLAIRUD) di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mendukung tugas kepolisian lewat air (sungai/laut) dan udara.

 

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, menyampaikan bahwa dalam rangka perayaan HUT Polairud, diharapkan membawa dampak terhadap perekonomian warga setempat melalui promosi pariwisata dengan diadakannya lomba dayung dan lomba perahu hias. ““Selain untuk mendongkrak perekonomian warga setempat, kegiatan tersebut merupakan perayaan HUT Ke-69 Polairud,” kata Kapolres Sumedang, Jumat 15 November 2019

 

Ditempat lain, Ketua IWO Sumedang, Maman Koswara, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. “Kami  memberikan apresiasi kepada Pak Kapolres, yang berinisiatif melakukan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Polairud sekalilgus berharap dampak pada kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Mako, panggilan keren Maman Koswara.

 

Oleh karena itu, kata Mako, Seluruh Jajaran IWO baik di Sumedang, maupun Jawa Barat, diharapkan dapat mempublikasikan kegiatan ini, serta menyampaikan kepada masyarakat perairan untuk turut serta menjadi peserta lomba. “Kami akan membuat surat ke seluruh jajaran IWO se Jawa Barat, agar seluruh media online yang wartawannya tergabung dalam Organisasi Profesi IWO, dapat mempublikasikan kegiatan ini,” jelas Mako (15/11/2019).

 

img-1573785160.jpg



Menurut keterangan Panitia, kegiatan perlombaan terdiri dari 2 (dua) jenis Lomba, yakni Lomba Dayung 100 Meter dan Lomba Perahu Hias. Untuk Lomba Dayung diperuntukan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat, sedangkan Lomba Perahu Hias khusus untuk warga Sumedang saja.

 

Adapun Lokasi kegiatan akan dipuastkan di Waduk Jatigede tepatnya di Kampung Cisema Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Panitia memutuskan bahwa peserta lomba tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba tersebut dapat menghubungi Iptu Dodi di nomor 08122182368. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 14 November 2019.

 

Hadiah yang diperebutkan Total Rp 20 Juta Rupiah. Lomba Dayung 100 Meter, Juara 1 sebesar Rp 2,5 juta; Juara 2 Sebesar Rp 2 juta; Juara 3 sebesar Rp 1 juta; Juara harapan Rp 1 juta. Sedangkan untuk Lomba Perahu Hias, Hadiah yang disediakan adalah Juara 1 sebesar Rp 5 juta; Juara 2 Rp 4 juta, Juara  3 Rp.3 Juta , dan Juara harapan Rp1,5 juta. (RN)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori