Jambore Ranting Sumedang Selatan 2019 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Sumedang

Jambore Ranting Sumedang Selatan 2019 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Sumedang

Jambore Ranting Sumedang Selatan 2019 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Sumedang


Sumedang, Tinewss.com - Wakil Bupati (Wabup) Sumedang H. Erwan Setiawan Membuka Jambore Ranting 2019 Kwartir Ranting Sumedang Selatan, di bumi Perkemahan Kodim 0610/Sumedang Jl Pangkor 64 Sumedang,  Jumat sore (13/09).


Dihadapan ribuan peserta dan pembina serta Pejabat Kwartir Ranting Sumedang Selatan dan Tamu undangan lainnya, Wabup  yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang, memberikan apresiasi kegiatan Jambore Ranting yang dilaksanakan oleh Ranting Sumedang Selatan. "Kegiatan ini sangat positif semoga ini bisa diikuti oleh ranting-ranting yang lain," kata Kak Erwan..


Gerakan Pramuka telah memberikan andil yang cukup besar dalam pembangunan terutama dalam menyiapkan kader bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Gerakan Pramuka dimanapun berada memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pembangunan sehingga keberadaannya perlu mendapatkan dukungan bersama. "Kegiatan ini sangat penting dan perlu terus dilakukan, karena ini untuk memupuk kebersamaan dan mendidik generasi muda yang lebih  berkualitas untuk kedepan," .tambahnya.


img-1568384232.jpg


Pada kesempatan yang sama, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, bahwa Kodim 0610 Sumedang sebagai  tuan rumah,  menyediakan fasilitas tempat untuk kegiatan jambore yang dilaksanakan oleh ade-ade pramuka saat ini. "Lebih dari 1000 peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan sudah tergelar tujuh puluh tenda lebih yang tergelar di seluruh komplek kodim ini, ucapnya.


Masih menurut Novianto, semuanya diperuntukan untuk dipergunnakan oleh ade-ade pramuka dan para pembina dari masing-masing sekolah. "Kegiatan jambore ini juga mempertajam wawasan kebangsaan, yang materinya akan disampaikan oleh para pembina, sehingga pada akhirnya nanti ade-ade kita faham dan mengerti akan pentingnya bela negara," pungkasnya. (Agus B Arifin) ***


Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter