Berita Terpopuler

Keren Nih, KPU Sumedang Upload Hasil Rekapitulasi Suara di Facebook

Keren Nih, KPU Sumedang Upload Hasil Rekapitulasi Suara di Facebook

SUMEDANG,TiNEWSS.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melakukan inisiatif untuk keterbukaan informasi atas hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 melalui akun Facebook KPU Sumedang (Klik Di Sini! ). Hal ini di mulai dari hari kemarin (3/5/2019) sekitar pukul 13:27. Netizen, bisa melakukan download data hasil rekapitulasi se-Kabupaten Sumedang, mulai dari Pemilu Presiden, Pemilu DPR RI, Pemilu DPD RI, Pemilu DPRD Propinsi dan Pemilu DPRD Kabupaten. Semua data di upload di google drive. 


Kontan saja para netizen di Sumedang, memberikan apresiasi atas kinerja KPU Sumedang ini. "KPU Sumedang kinerjanya lebih baik daripada subang dan majalengka, terlihat dari website dan aktivasi medsosnya.. 👍🏻👍🏻👏🏻👏🏻👏🏻  ,"ungkap seorang netizen dengan akun hendra ciho.


Beberapa Calon Anggota Legislatif, kemudian memposting kemenangan mereka dengan menyertapak capture dari KPU Kabupaten Sumedang ini. Akun Asep Suhendra memberikan apresiasi dengan komentar " Terimakasih KPU Sumedang yang telah mempublish Perolehan Suara Pilpresnya, semoga diikuti juga oleh KPU D dan KPU Provinsi lainnya.." 


Redaksi TiNEWSS.Com, mencoba konfirmasi kepada ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi melalui akun WhatsApp,  siang ini (4/5/2019). Menurut Ogi, bahwa keputusan untuk mengupload hasil rekapitulasi adalah inisiatif dari KPU Sumedang. "Bagian dari keterbukaan informasi, Selain Situng yang terus berjalan. Kita juga upload di media sosial. Tujuannya agar masyarakat mengetahui perolehan suara di Sumedang" Kata Ogi. 


Bahkan, selain itu juga di upload pada Website resmi KPU Sumedang (Klik di Sini! ). Tentu ini bisa menjadi contoh bagi KPUD Kabupaten dan Kota termasuk KPUD Propinsi lain, agar segera update informasi saling berbagi dan bisa saling cek dengan Situng KPU, sebagaimana di sampaikan oleh Asep Suhendra.


img-1556963029.jpg


Dari data hasil rekapitulasi yang di sampaikan KPU Kabupaten Sumedang, Pasangan Prabowo Sandiaga Uno unggul dengan 57 persen sedangkan pasangan Joko Widodo Ma'ruf Amin hanya mendapatkan 43 Persen dari total suara sah sebanyak 719.508 dengan tingkat partisipasi warga mencapai 83 persen lebih. (Rauf Nuryama)***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori