Berita Terpopuler

Lindungi Hak Warga Negara,  Disdukcapil Sumedang Cetak dan Kirimkan 23 Ribu KTP

Lindungi Hak Warga Negara, Disdukcapil Sumedang Cetak dan Kirimkan 23 Ribu KTP

SUMEDANG,  TiNEWSS - Sebagai bentuk tanggung jawab negara kepada warga negaranya dalam bentuk identitas kependudukan, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang menerbitkan dan sekaligus menyalurkan 23.876 KTP-el. 

     Demikian disampaikan oleh Agus Beni Triyadie,  Kabib PIAK Disdukcapil Sumedang kepada redaksi TiNEWSS.com (11/4/2019). 

     Menurut Agus, kegiatan inj sebagai salah satu bentuk komitmen jajaran Dukcapil Kemendagri beserta Dukcapil Kab/Kota terhadap terselenggaranya pemilu 2019. Telah melakukan kerjasama  secara terpusat dgn Perum Percetakan Negara Republik Indinonesia (PNRI). 

     "Ini untuk mendukung terjaminnya hak politik warga negara yang sudah wajib KTP", kata Agus. 

     Kerjasama tersebut berupa percepatan pencetakan KTP-el bagi wajib KTP pemula yang sudah melalui perekaman dan penunggalan datanya di pusat.

    Untuk disdukcapil kab smd sendiri hari ini (11/4/2019) telah menindaklanjuti hasil percepatan pencetakan tersebut dengan mendistribusikan sebanyak 23.876 keping KTP-el.

    Sedangkan Plt lm  Kadisdukcapil Tatang Setiadi,  menyampaikan agar pendistrusian KTP-el ini dpt terlaksana dengan baik,  tidak dimanfaatkan apalagi ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan  lain (politik) selain semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab negara kepada warga negaranya dalam bentuk identitas kependudukan.  

     Lebih jauh lagi tatang setiadi mnyampaikan bahwa pendistribusian KTP-el ini hrs gratis sampai ke tangan masyarakat jangan sampai ada oknum yg memanfaatkan dengan pungutan-pungutan liar. (Rauf Nuryama) ***



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori