Berita Terpopuler

Manuver Helikopter Di Acara Paragliding Ternyata Satu Alumni Dengan Bupati

Manuver Helikopter Di Acara Paragliding Ternyata Satu Alumni Dengan Bupati

Sumedang,  Tinewss.com - Berbagai pertunjukan disajikan dalam pembukaan West Java Paragliding Word Championship 2019 yang dilaksanakan di Alun-alun Sumedang, Selasa (22/10). Salah satu pertunjukan tersebut adalah manuver helikopter di atas venue yang disajikan oleh "Skuadron 7 Angkatan Udara".


Lettu Penerbang Sandi Natajatnika yang ikut terlibat dalam atraksi helikopter tersebut mengatakan, awal keterlibatan satuannya dalam even besar ini adalah berdasarkan informasi dari putra daerah Sumedang yang juga alumnus SMAN 1 Sumedang bernama Taufiq Agus Hidayat yang juga merupakan alumnus Angkatan Udara tahun 2003 bahwa akan ada even kejuaraan internasional di Sumedang. 


Taufik dan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memiliki kesamaan yaitu lulusan dari SMA Negeri 1 Sumedang.  


"Yang turut berpartisipasi besar dalam keterlibatan kami, "Skuadon 7"dalam even ini adalah beliau (Taufiq) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Jadi ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa terlibat dalam pembukaan West Java Paragliding Word Championship 2019 yang digelar di Sumedang," ujarnya.


Menurut Sandi, "Skuadron 7" melaksanakan tiga kali Fly Fast, yaitu Delta Formation dari Utara ke Selatan, Crossbow Formation dari Barat ke Timur, dan sebagai penutup yaitu Delta Formation dari Utara ke Selatan yang diakhiri dengan Sparkling.


"Yang terlibat dalam Fly Fast hari ini melibatkan 12 penerbang menggunakan 6 pesawat. Masing-masing pesawat diawaki oleh 2 penerbang, 5 instruktur dan sisanya adalah kapten dan co-pilot dari Skuadron 7," paparnya.


Sandi menambahkan, jenis pesawat yang digunakan pada even ini adalah Ece 120B Colibri buatan Airbus Helicopter yang saat ini pendidikannya ada di Prancis.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Sumedang yang telah memberikan kesempatan kepada satuannya untuk terlibat dalam event besar ini.


"Dengan keterlibatan kami di sini, kita bisa menunjukkan eksistensi Angkatan Udara TNI yang benar benar manunggal dengan rakyat. Kami juga mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di setiap daerah yang salah satunya dilaksanakan pada hari ini di Kabupaten Sumedang. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami" pungkasnya.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori