Berita Terpopuler

Medan Curam,  Sebabkan Petugas Kesulitan Menuju Titik Api

Medan Curam, Sebabkan Petugas Kesulitan Menuju Titik Api

Sumedang, Tinewss.com -  Tim gabungan TNI-Polri Koramil Congeang dan Polsek Congeang serta Paseh bersama aparat pemerintah setempat  serta warga masyarakat juga ormas GMBI dan FKPPI melakukan penyekatan hutan yang terbakar agar tidak merembet ke lahan lainnyan.


Hal tersebut diucapkan Peltu Agus saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran di wilayah Paseh Kaler Kecamatan Paseh dan wilayah Desa Jambu  Kecamatan Conggeang. Jumat (24/10/2019).


"Api diduga berasal dari Blok Gunung Karang Kawasan Tampomas yang merembet ke area hutan sini (read paseh dan congeang) yang disebabkan oleh tiupan angin, kelas Agus.


Kondisi Medan yang curam menyulitkan kami dan team lainnya menembus titik api. Dikarenakan posisi api berada di puncak. 


Hasil pendataan yang diterima dari BKSDA untuk area yang terbakar di  Dusun Jambu Tegal Desa Jambu Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang, di laporkan Luas hutan yang telah terbakar 160  Ha. 


Lebih lanjut,  Agus menyatakan,  Upaya memadamkan api membuahkan hasil, lahan yang terbakar  di wilayah Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh sudah dapat kita Padamkan.


"Dengan segala upaya dan kemampuan serta peralatan  seadanya kami akan melanjutkan pemadaman di wilayah Desa Jambu Kecamatan Conggeang yang sampai saat ini masih belum teratasi,  karena sulitnya  medan curam yang  harus kita lalui," tandasnya.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori