Berita Terpopuler

Pejabat Pemda Sumedang ikuti Pesantren Kilat

Pejabat Pemda Sumedang ikuti Pesantren Kilat

Pamulihan,  Tinewss.com  - Kami bersyukur dan berbahagia atas pelibatan pesantren dalam meningkatkan kualitas aparatur dalam bidang agama. "Ini merupakan kali pertama, kerja sama model seperti ini dan sangat menginspirasi pesantren-pesantren di seluruh Indonesia. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang melibatkan Kami dalam pesantren untuk para pejabat di Pemda Sumedang," kata Abuya K.H.M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi, MA., di Pamulihan Sumedang kemarin (2/11/2019).


Lebih lanjut Abuya  berharap, para pejabat memiliki perubahan yang signifikan setelah selesainya acara pesantren ini. "Santri-santri istimewa-- sebutan khusus untuk santri ASN-- memiliki perubahan baik dalam kebijakan-kebijakannnya maupun dalam ibadahnya. "Dan ke depan mudah-mudahan kegiatan model seperti ini akan terus dilakukan.


Seperti diketahui bahwa untuk pertama kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bekerja sama  dengan pesantren As- Syifa wal Mahmuudiyyah Simpang Pamulihan Kabupaten Sumedang bekerja sama  dalam melaksanakan peningkatan kualitasn aparatur pemda Sumedang  melalui pesantren kilat selama dua hari yakni tanggal 2-3 November 2019. Kegiatan ini merupakan  kegiatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumedang.


img-1572740735.jpg


Dengan kegiatan pesantren kilat diharapkan agar Aparatur Sipil Negara  memiliki pengetahuan dan pemahaman ilmu agama yang luas dan menyeluruh serta terpadu yang mampu mengejawantahkan islam yang rahmatan lil'alamin. 


Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap agar para pejabat yang mengikuti pesantren kilat agar meniatkan semua tugas itu dengan niat ibadah. "Saya mengajak semua pejabat agar apa yang kita kerjakan dalam pekerjaan sehari-hari dengan niat ibadah. Sehingga ketika kebijakan baik yang kita  laksanakan dan menghasilkan hal kebaikan maka akan menjadi bekal di akhirat nanti. "Amal itulah yang akan dibawa nanti," jelas Dony.

 

Baca juga : Rambut Nabi Muhammad SAW Singgah Di Pesantren Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyah


Lebih lanjut Dony menjelaskan bahwa bila dinas pendidikan membuat kebijakan baik dan diikuti oleh siswa untuk berbuat baik, maka nanti akan mengalir pahalanya ke pejabat dinas pendidikan yang membuat kebijakan itu. Demikian juga untuk dinas pertanian, dan SKPD lainnya.


Dony berharap agar kegiatan pesantren kilat ini tidak hanya dilakukan sekali saja tetapi dilakukan secara berkala terutama dalam rangka untuk meningkatkan kualitas ibadah aparatur dan kita semua. (Asdar)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori