Berita Terpopuler

Peraih Medali Olimpiade Matematika Internasional Mendapat Uang Kadeudeuh Dari Bupati Sumedang

Peraih Medali Olimpiade Matematika Internasional Mendapat Uang Kadeudeuh Dari Bupati Sumedang

SUMEDANG,  TiNEWSS.com - Revaldi peraih medali Emas & dadang peraih medali perak di ajang bergengsi TIMO Olimpiade Matematika di Thailand mendapat undangan khusus dari Bupati Sumedang, untuk mendapatkan apresiasi terkait kiprahnya di ajang international karena telah mengangkat nama Sumedang.

     Seiring Hari Ulang Tahun Sumedang, menurut Bupati ini hadiah terindah bagi Sumedang. Karena waktunya hampir bertepatan dengan Hari jadi Sumedang yang dilaksanakan pada bulan April setiap tahunnya.

     Diterima oleh Bupati Sumedang dan kepala Dinas pendidikan, Siswa Revaldi Kurnia dan Dadang Hawari Subhan, akhirnya masing masing mendapat uang kadeudeuh sebesar Rp 1.000.000,-

     Seperti diberitakan sebelumnya, Peraih medali emas di ajang TIMO Thailand selanjutnya otomatis mendapat tiket untuk mengikuti Ajang olimpiade lanjutan yang akan di selenggarakan pada Desember 2019 di Japan. 

     “Alhamdulillah, insyaAllah saya mudah mudahan ada biaya untuk berangkat ke Jepang, dan banyak berharap dari partisipasi pemerintah juga, namun saya dengar pemerintah daerah maupun provinsi tidak memiliki anggaran khusus mengenai hal ini, jadi saya sekarang berharap pada sponsor, seperti biaya keberangkatan kami ke Thailand tempo lalu,” ujar Revaldi. 

     Apresiasi berdatangan tidak hanya dari pemda Sumedang, banyak juga apresiasi dari masyarakat umum, tokoh Sumedang serta para alumni dari SMAN 1 Sumedang pada para peraih medali. Bahkan salah seorang tokoh Sumedang yang berdomisili di Jakarta, Bapak Koesnandar sengaja menyambut dan menjemput sendiri rombongan pda saat pertama tiba di Indonesia di Bandara Soekarno Hatta.

     Dihubungi terpisah, Ibu Nunung Guru SMAN 1 Sumedang,  berharap lebih terkait apresiasi dari pihak pemerintah.

     “Saya dengar para peraih medali TIMO di daerah lain mendapat apresiasi berupa hadiah uang tunai serta beasiswa pendidikan sampai jenjang S1, mudah mudahan siswa kami pun mendapatkan hal yang sama, serta tentu saja mendapat support full terkait pembiayaan olimpiade lanjutan ke Jepang,” jelasnya. (Rauf Nuryama) 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori