Komisi I DPR RI dan Kominfo Akan Blokir Aplikasi Pinjol

Komisi I DPR RI dan Kominfo Akan Blokir Aplikasi Pinjol

Cirebon, Tinewss.com - Komisi I DPR RI dan Kemenkominfo akan perketat regulasi tentang fintech atau yang lebih di kenal dengan Pinjaman Online (Pinjol) berbasis aplikasi, hal tersebut perlu di lakukan karena maraknya laporan dari masyarakat tentang cara - cara yang tidak etis saat melakukan penagihan kepada nasabah oleh seorang debt collector.


Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno menyebut seperti buah simalakama, banyak masyarakat yang terjebak dalam lingkaran jerat pinjaman online yang berujung pada kasus hukum.


img-1565683793.jpg


"Pinjaman online bisa akan menjadi baik, akan tetapi sebaliknya bisa menyulitkan masyarakat karena dengan sistem yang tidak sesuai dengan perbankan, terlebih data - data nasabah yang belum di jamin keamananya" kata Dave usai menghadiri Seminar yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama Komisi I DPR RI, dengan tema Merajut Nusantara Dalam Rangka Sosialisasi Redesain USO, bertajuk "Waspada Berita Hoax di Tahun 2019" 


Menurutnya, tidak sedikit laporan yang ia terima, terkait keresahan masyarakat yang bermasalah dengan pinjaman online, di Indonesia ada ribuan aplikasi pinjaman online yang terus tumbuh, meskipun kita melalui kemenkominfo  terus melakukan pemblokiran.


"Kami mengimbau, agar masyarakat bisa mempelajari terlebih dahulu untuk membaca perjanjian secara seksama yang dalam hal ini di atur oleh OJK Supaya tidak terjebak " tandasnya. (Jhon)

Sumber : http://tinewss.com/komisi-i-dpr-ri-dan-kominfo-akan-blokir-aplikasi-pinjol-detail-416462