Berita Terpopuler

Reformasi Birokrasi, Erwan Kembali tegaskan Tidak ada Jual Beli Jabatan

Reformasi Birokrasi, Erwan Kembali tegaskan Tidak ada Jual Beli Jabatan

CONGGEANG (TiNEWSS) Wakil Bupati Kab. Sumedang H. Erwan Setiawan di dampingi oleh camat Conggeang, kepala bagian Tata Pemerintahan,  Asisten Pemerintahan melalukan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka akselerasi dan implementasi visi Sumedang Simpati tahun 2018-2023 di aula Kec. Conggeang Kab. Sumedang. Kamis (31/01/2019).

     Kegiatan yang dihadiri oleh kapolsek, danramil, para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bertujuan untuk mensinergikan visi Sumedang Simpati antara pemerintah daerah dan masyarakat agar terasa efek dan manfaat nya untuk kemajuan daerah.

     Dalam arahannya Wabup Erwan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-bersama, bahu membahu dan saling gotong royong untuk mensukseskan program ini. "Tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyakat, visi Sumedang Simpati tentu sulit dicapai."Ujarnya.

     "Daerah-daerah yang potensial seperti Conggeang dengan wisata air panas tentunya akan kami beri perhatian lebih, pemandian air panas Sekarwangi akan segera direvitalisasi desain gambarnya sedang dilakukan pihak ITB saya sudah koordinasi langsung dengan Rektornya," ucapnya.

     Juga ada program yang sudah berjalan seperti program layad rawat, dimana program tersebut ialah memberikan layanan program kesehatan bagi para warga yang sakit tetapi kesulitan secara ekonomi dan akses ke rumah sakit terdekat, juga program rumah besar penanganan lansia dan fakir miskin, saya mengarahkan langsung kepada para camat dan kepala desa untuk mendata warga nya yang masuk kategori fakir miskin. Dan semua itu gratis." bebernya.

     Tentang permasalahan infrastruktur Erwan menargetkan dalam 2 tahun permasalahan infrastruktur ini selesai, dan tidak ada lagi warga yang mengeluh dengan masalah infrastruktur ini.

     Ketika membahas terkait promosi jabatan SKPD di Kab. Sumedang, Erwan mengatakan "tidak ada jual beli jabatan dalam reformasi birokrasi, semua nya akan fair dan objektif, apabila ada promosi posisi jabatan silahkan daftarkan diri dan akan dilakukan fit and proper test untuk menghasilkan orang-orang yang benar-benar paham dengan bidang yang digeluti nya."tandasnya.

     Adapun visi misi program Sumedang Simpati itu adalah Sejahtera Masyarakatnya, Agamis Akhlaknya, Maju Daerahnya, Profesional Aparaturnya dalam melayani masyarakat dan kreatif ekonomi nya untuk menambah lapangan pekerjaan baru. (MangAnul)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori