Berita Terpopuler

Sebelum Lomba, Peringatan Hut RI di Kampung Widarasari Ini Di Isi Ceramah Kebangsaan

Sebelum Lomba, Peringatan Hut RI di Kampung Widarasari Ini Di Isi Ceramah Kebangsaan

Cirebon, Tinewss.com -  Usung konsep acara semi formal kebangsaan, Warga Rw 03 Widarasari Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, gelar fun walk,pembacaan teks proklamasi, UUD 45 dan Pancasila guna meningkatkan ingatan warga akan perjuangan dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak hanya itu, rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 RI juga di isi ceramah kebangsaan oleh Dandenpom III Cirebon.


Warga begitu antusias mengikuti rangkaian - rangkaian kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang berlangsung di halaman depan Baperkam setempat.


"Setiap tahun RW 03 Widarasari rutin mengadakan peringatan hut ri 17 agustus bersama - sama pengurus Rw dan Rt serta warganya" kata H.Abed Menda selaku ketua RW 03 Kampung Widarasari. Minggu (18/8/2019).


Tema peringatan 17 Agustus tahun ini, kata H.Abed mengikuti tema dari pemerintah pusat yaitu "SDM Unggul Indonesia Maju".Tema ini sangat bagus karena jika SDM kita unggul dalam persaingan dengan luar negeri maka Indonesia akan maju.


"Peringatan kali ini di lengkapi jalan santai kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi,uud 45 dan pancasila guna mengingatkan warga akan nilai nilai perjuangan bagi para pahlawan kita" terangnya


Sementara itu, ketua panitia H.Idris Abas mengatakan, kampung Rw 03 Widarasari ini merupakan kampung yang berusaha untuk menjadi lebih baik dengan motto "aman bersih dan damai" maka dari itu selain ada ceramah kebangsaan dari Dandenpom III, kemudian di lanjutkan dengan berbagai lomba - lomba khas 17 Agustusan.


"Kebersamaan warga didalam menjaga keamanan kampung agar terbebas dari narkoba,penyakit masyarakat, prostitusi dan kejahatan, semua itu kami lakukan bersama - sama dan di bantu dari Polri, sesuai dengan tema ketika SDM kita harus unggul ya minimal harus dari lingkunganya sendiri,kalo lingkunganya baik maka pengaruhnya juga baik" pungkasnya. (Jhon) ***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori