Sumedang Gandeng Mitra Strategis Untuk Go IoT

Sumedang Gandeng Mitra Strategis Untuk Go IoT

SUMEDANG,  Tinewss.com - Sumedang membutuhkan insfrastruktur yang tangguh, tersebar untuk melayani digitalisasi dalam rangka pengembangan Internet of Things (IoT). 


Demikian disampaikan Sekda Sumedang H Herman Suryatman,  ketika menerima calon Mitra Strategis pengadaan insfrastuktur PT Indonesia Comnets Plus,  di Ruang Rapat Sekda, Komplek IPP Sumedang, (3/7/2019).


Herman meminta setiap Kecamatan dan Desa di Sumedang terkoneksi internet.  Kami akan online-kan Siskedes,  Sistem online Keuangan Desa,  sehingga kebutuhan akses internet adalah syarat utama.


Sumedang,  kata Sekda,  saat ini sudah bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia,  namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa juga bekerja sama dengan mitra lainnya,  sehingga bisa saling menutupi kebutuhan, dan tentunya untuk mendapatkan layanan terbaik.


Selain kantor desa,  Herman berharap semua fasilitas publik,  sekolah, kantor Pemerintah,  tahun 2020 sudah disediakan tol langit.


General Manager PT.  Indonesia Comnets Plus (Icon+, Baca : Ikon Plus) Ario Isworo, menjelaskan bahwa Icon+ adalah anak Perusahaan PT PLN,  dengan hampir 100 persen sahamnya PLN, hanya 1 Saham dimiliki oleh Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN.


Dalam pemaparannya Ario,  yang di dampingi oleh Tim Marketing menjelaskan tentang positioning perusahaan. Visi dan Misi,  serta berbagai layanan produk baik akses maupun aplikasi.


Hadir dalan kesempatan ini perwakilan dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika (Diskipas) Kabupaten Sumedang,  Ir Wowo Sutisna beserta Staf,  dan Plt Kepala Bapppeda, Tuti Ruswati, dan Ellan R Nagari,  Bagian Ekonomi Setda Sumedang.  (Rauf Nuryama) ***



Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook
Twitter