Berita Terpopuler

Sumedang Petjah Besok, PEMILU Run vs Jalan Sehat Prabowo Sandi

Sumedang Petjah Besok, PEMILU Run vs Jalan Sehat Prabowo Sandi

SUMEDANG,  TiNEWSS.com - Sumedang di prediksi akan sangat macet besok (7/3/2019). Ada banyak agenda yang dilakukan besok yang mengerahkan massa dalam jumlah banyak.  

img-1554566979.jpg

PEMILU Run

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang akan mengadakan Pemilu Run.  Dengan lokasi Alun-alun Sumedang. Acara ini menurut KPU sudah di jadwalkan jauh hari. 


Menurut pantauan Tinewss.com karena ada agenda yang sama dengan Rumah Juang Prabowo Sandi, dengan lokasi yang sama (sebelumnya),  ternyata jawaban dari Ketua KPU,  Ogi Ahmad Fauzi adalah demikian. 


"KPU run kang. Kita sudah mengajukan ijin terlebih dulu ke KLH sumedang untuk mendapatkan ijin penggunaan alun2", kata Ogi (1/4/2019).


Belum mendapat informasi,  berapa peserta yang akan hadir.  Namun di prediksi akan banyak sekali.  Dan menurut informasi,  Bupati Sumedang,  H.  Dony Ahmad Munir akan hadir pada acara tersebut. 


Adapun tema Pemilu Run adalah "Satu Tujuan Melangkah Bersama...  Pemilu Serentak 2019. Menghadirkan hiburan dan organ tunggal serta hadiah Sepeda Gunung dan TV LED. 


Jalan Sehat Prabowo Sandi


Jalan Sehat 2,3 KM yang menurut rencana dari alun-alun Sumedang ke Pacuan Kuda,  berubah menjadi dari Taman Endog.  Hal ini,  menurut sumber yang bisa dipercaya,  karena tidak mendapat Ijin. 


Padahal jumlah pendaftar yang akan hadir mencapai 20.150 orang,  kata sumber tadi. Jumlah ini. Tentu akan membuat Sumedang sangat macet.  Selain kota kecil,  tempat parkir tidak memadai.  


Seorang simpatian dari Rumah Juang Prabowo Sandi melalui akun media sosial dengan nama Deriz Sutz,  menyampaikan kritik kepada KPU yang menyelenggarakan kegiatan,  dengan tema yang sensitif.  Menuliskan kata SATU,  seolah KPU "tidak netral".


img-1554567547.jpg


Pengamanan Kepolisian

Sebanyak 800 personel Kepolisian akan dikerahkan untuk melakukan tugas pengamanan besok di Sumedang.  Demikian disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui WA Kepada Redaksi tinewss.com


Selain kegiatan KPU Run dan Jalan Sehat 2,3 KM, redaksi juga mencatat akan ada kegiatan Wisuda BKPRMI di Ballroom Asia Plaza serta Peringatan Isra Mi'raj dan Khitanan Massal di Ponpes Annur,  Jalan Prabu Gajah Agung.  Lokasi yang hampir berdekatan dengan Pacuan Kuda dan masih di Sumedang Utara. 


Terkait dua kegiatan terakhir,  Kapolres Sumedang menyampaikan bahwa kegiatan itu tanpa pemberitahuan ke Polres.  "Belum ada pemberitahuan,  namun tetap Kami amankan" jawab Hartoyo. 


Terkait dengan pengarahan arus lalu lintas,  Hartoyo menyampaikan sudah dilakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas sesuai dengan pemberitahuan dari panitia kegiatan.  (Rauf Nuryama) ***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori