Berita Terpopuler

Tampomas Masih Terbakar,  154 Ha Hutan Lindung Jadi Tak Tersisa

Tampomas Masih Terbakar, 154 Ha Hutan Lindung Jadi Tak Tersisa

Sumedang,  Tinewss.com - Dibawah Komando Dandim 0610 Sumedang,  proses pemadaman kebakaran Gunung Tampomas menunjukan hasil menggembirakan.  Setidaknya kini tinggal dua (2) titik api dengan luas area lebih kecil dibanding hari sebelumnya. 


Jika sebelumnya disampaikan pada media ini sebanyak kurang lebih 45 Ha,  setelah di cek lebih lanjut perkiraan hutan yang terbakar mencapai 154,30 Ha.  Demikian informasi yang disampaikan oleh Asep Setiawan,  Administratur KPH Perhutani Sumedang. 


"Kemarin saya perkirakan sebanyak 45 Ha,  namun hari ini kami coba hitung lebih real,  ternyata luas  yang terbakar sebanyak 154,30 Ha, namun angka real,  nanti setelah kebakaran selesai baru Kami hitung dengan benar," jelas Asep. 


Lokasi Kebakaran,  berada di Desa Licin yaitu Blok Palasah, Pasir hareueus. Desa Padasaru,  yerjadi di Blok Cibueuk, Gunung Puyuh, serta Desa Cibeureum Kulon , Blok Gunung Karang.


Dari jumlah 154,39 Ha yang terbakar,  yanh sudah berhasil dipadamkan sejak hari senin sampai hari ini (3 hari)  sebanyak 145,30 Ha.  Sisanya sebesar 9 ha berada di Blok Pasir Hareueus 4 Ha, Blok Cibueuk 3 Ha, Blok Gunung Puyuh 2 Ha. 


Terhadap lokasi yang masih ada titik api, pihak Perhutani menempatkan petugas untuk memantau pergerakan api. "Saat ini Petugas Perhutani standby di posko Induk Padasari sejumlah 18 orang, Pasir Hareueus 27 orang. Blok Gunung Puyuh 7 orang, dan Blok Cibueuk 5 orang," jelas Asep.  


"Jumlah tersebut belum termasuk dari Koramil,  Kodim,  Polsek,  Polres,  LSM,  Pemuda. Namun intinya,  kebersamaan ini membuat Kami tetap semangat," tambahnya. (Rauf Nuryama) ***



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori