Berita Terpopuler

Terapkan Smart Office, 1000 PNS Bappenas Tidak Perlu Ngantor Tahun Depan

Terapkan Smart Office, 1000 PNS Bappenas Tidak Perlu Ngantor Tahun Depan

Jakarta, Tinewss.com – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS), secara resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai proyek percontohan smart office. Dengan konsep ini, Karyawan Bappenas bisa bekerja tanpa harus ke kantor. Mulai 1 Januari 2020, sekitar 1000 PNS di Bappenas akan melakukan uji coba kerja ala vacation ini.

 

Demikian disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, kepada sejumlah media di Jakarta (20/11/2019). “Kantor Kami kebetulan disetujui Presiden untuk jadi contoh. Tapi tidak bisa semua diperlakukan begitu, yang penting Ibu Kota ke depan bentuknya akan seperti smart office smart government,” terang Suharso.

 

Jadi nanti di Ibukota yang baru, pemindahan ASN ke sana bisa diminalisir. “Kalau begitu jumlah orang yang akan dipindahkan tentu tidak akan banyak. Bisa saja nanti working vacation (bekerja tidak perlu di dalam ruang kantor/sambil berlibur), misalnya 3 bulan di Raja Ampat, 3 Bulan di Bali, 3 bulan di Tanah Toraja, sepanjang mereka bisa deliver,” jelas Suharso.

 

Rencananya, Konsep kerja smart office Bappenas ini akan mengandalkan cloud dan blockchain untuk menghubungkan sekitar 1000-an karyawan Bappenas. Dengan cara ini, Suharso menilai fleksibilitas kinerja birokrasi akan tercapai.

 

Namun demikian, Suharso belum bisa menjelaskan Direktorat Jendral mana saja yang akan dijadikan proyek percontohan tersebut. “Belum, kita lihat nanti. Tapi siapa saja asal posisinya Fungsional. Ya nanti lah kita lihat,” katanya. (Rauf Nuryama) ***


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori