Berita Terpopuler

TPP Guru Pada Dinas Pendidikan, Ini Penjelasan Sekda Sumedang

TPP Guru Pada Dinas Pendidikan, Ini Penjelasan Sekda Sumedang

Sumedang,Tinewss.com - Anggaran untuk membayar Tambahan Penghasilan PNS (TPP) sebesar Rp 18.5 Milyar yang bersumber dari APBD, sudah habis sampai dengan April 2018. Sedangkan untuk pembayaran TPP bulan Mei sampai bulan Desember akan dianggarkan dalam dalam Anggaran Perubahan, yang akan ditetapkan pada bulan September 2019. 

Demikian disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman kepada Tinewss.com, malam ini (25/07/2019) melalui WhatsApp. Menurut Herman, berdasarkan Peraturan Daerah No 7 Tahun 2018 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, TPP untuk Dinas Pendidikan sebesar Rp 18.507.330.000.,00 (atau delapan belas milyar, lima ratus tujuh juta tiga ratus tiga puluh ribu rupiah).di alokasikan untuk PNS Guru dan PNS Guru Non Sertifikasi yang bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan.


Namun, kata Herman, berdasarkan hasil audiensi antara pengurus PGRI dengan Bupati Sumedang terkait dengan pemberian TPP Guru yang bersertifikasi serta hasil konsultansi dan koordinasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Repbulik Indonesia bahwa Guru Bersertifikasi berhak mendapatkan TPP yang bersumber dari APBD.


"Dengan disepakatinya pemberian TPP untuk Guru Bersertifikasi, maka pagu anggaran TPP untuk Dinas Pendidikan sebesar Rp 18.507.330.000 tersebut hanya dapat dialokasikan untuk anggaran sampai dengan bulan April 2019," jelas Herman. 

 

Lebih lanjut Herman, menyampaikan bahwa kekurangan alokasi anggaran TPP Dinas Pendidikan sebesar Rp 9.795.216.000 (sembilan milyar tujuh ratus sembilan puluh lima juta dua ratus enam belas ribu rupiah) untuk bulan Mei sampai dengan Bulan Desember 2019, serta TPP ke-13 dan Ke-14, akan di alokasikan pada  perubahan APBD."Sumber kekurangannya, akan dialokasikan pada Perubahan APBD tahun anggaran 2019 yang rencananya akan ditetapkan Bulan September 2019," terang Herman. (RN) 




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori