Berita Terpopuler

Wow, Buricak Burinong Jadi Destinasi Wisata Dunia

Wow, Buricak Burinong Jadi Destinasi Wisata Dunia

SUMEDANG, TiNEWSS.com - Kampung Wisata Buricak Burinong, akan dijadikan destinasi wisata selfie kelas dunia. Demikian disampaikan penggagas Kampoeng Buricak Burinong, Herman Suryatman, di ruang kerjanya (5/1/2019)

     Kampung yang disulap berwarna warni ini berada di kampung Cisema, Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Sumedang. Memiliki letak yang strategis dari sisi alam. Karena ketika pagi, bisa menyaksikan indahnya fajar dan matahari terbit di sela-sela gunung Ciremai, sedangkan sore bisa menikmati terbenamnya matahari di kaki gunung Tampomas. 

     "Dari titik nol, sampai kembali ke nol, 360 derajat di buricak burinong sangat indah. Sehingga saya sebut 360 penuh cinta di buricak burinong", kata Herman yang juga saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumedang. 

    Herman juga menambahkan, "Keindahan alam di Kampung "Cisema" buricak burinong ini, sangat menarik untuk dijadikan tempat selfie. Bahkan saya pastikan ini tempat selfie terbaik di dunia."

     "Di era 4.0, era digitalisasi sehingga informasi bisa sampai ke belahan dunia manapun, menarik orang berkunjung ke sana, dan kalau orang sudah berkunjung, selfie di sana, menikmati alamnya, berarti sudah jadi destinasi, jelasnya.

     Ketika redaksi TiNEWSS menanyakan tentang akses menuju lokasi, Herman menjelaskan bahwa ini ada diferensiasi. Kami menawarkan pembeda dengan yang lain, rencana ke depan sambil berjalan bisa kerjasama dengan biker, ada stop oper agar bis pariwisata menuju lokasi dilanjutkan dengan odong-odong misalnya, ini akan menggerakan banyak orang dan secara ekonomi akan berpengaruh baik.

    Di Kampung yang terdiri dari 150 KK, ada 22 warung tradisional yang siap memanjakan pengunjung, juga sudah di launcing sebagai Kampung Calakan oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Desember tahun 2018.

     "Dan satu lagi yang Kami uji coba hari ini (5/2/2019) adalah paralayang. Keindahan alam bisa terekam dan dinikmati dengan terbang, dan ini memberikan sensasi luar biasa serta lebih indah dari yang lain," jelas Herman menutup wawancara dengan TiNEWSS.com.

     Anda tertarik berkunjung ke Kampoeng Buricak Burinong? Pemandu wisata Trijati Tour and Travel bisa menjadi alternatif pilihan anda berlibur bersama keluarga.***(Rauf Nuryama)


Lihat juga video dari Kampoeng Buricak Burinong pada video berikut :


Paralayang di Buricak Burinong




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Surat Pembaca

Toilet UIN Sunan Gunung Djati Bandung Seperti Gudang Universitas seharusnya menjadi tempat yang n...

Cameliasari
Kategori