Apa yang Paling Dicari Pembaca di Seluruh Dunia, Ini Kata Google Trends

Sumedang, TiNewss.com – Bacaan apa yang paling dicari di seluruh dunia saat ini? telah diilustasikan oleh google melalui platfomnya, google trends.

Sebagaimana di kutip dari Wikipedia, Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu.

Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa[1]. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia.

Google Trends juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari.

Di Google Trends seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Google Trends juga dapat berguna sebagai bahan bagi para blogger untuk memilih topik blog yang bagus di mesin pencarian Google.

Dan apa yang paling dicari di dunia saat ini (7/4/2020)? Coronavirus. Itu jawabannya.

Coronavirus, juga dikenal sebagai COVID-19, pertama kali dilaporkan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Sekarang telah menyebar ke negara-negara di seluruh dunia. dan WHO telah menetapkan Covid-19 sebagai Pandemi Global.

Walaupun sebagian orang mengatakan tidak tertarik dengan berita yang terus-menerus membahas corona. Ternyata berita tentang corona masih di buru banyak orang. Apakah termasuk Anda?

Dan trends kemenarikannya bagi pembaca cenderung meningkat, walupun terjadi turun naik, namun secara konsisten terjadi grafik yang terus naik. Dimuai sejak Januari 2020, hingga maret 2020, grafiknya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Lalu tema apa yang paling dicari oleh para pembaca diseluruh dunia, Kami mencoba menyajikannya khusus di Indonesia saja dalam 90 hari terakhir. ternyata berita tentang Coronavirus, Coronavirus Tips, Coronavirus Indonesia, dan update coronavirus, menjadi kata yang paling di cari di google. Dan google menyajikannya sebagai berikut:

Lalu siapakah yang mencari berita dengan topik Coronavirus? Pembaca. Ya, mungkin termasuk Anda. (Rauf Nuryama)***

Hits: 37