Bandrosnya Sumedang, Tampomas!

Bus Tampomas

Bus Wisata dan City Tour di Sumedang

Sumedang, TiNewss.com –  Kabar baru yang ditunggu akhirnya datang juga. Bus Tampomas. Bus wisata yang akan dipergunakan keliling kota Sumedang. Jika Bandung Punya Bandros, Sumedang Punya Tampomas. Hari ini Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di dampingi oleh Wakil Bupati Sumedang H.  Erwan Setiawan mengujicoba Bus “Tampomas” yang akan dipakai khusus untuk kendaraan wisata mengelilingi daerah Sumedang.


Bus yang berasal dari dana hibah Pemprop Jabar ini nantinya akan digunakan untuk wisatawan daerah maupun luar daerah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang strategis di Kab. Sumedang. “Nantinya Bus ini akan dipergunakan bagi para wisatawan yang ingin melancong dan berlibur di Kab.Sumedang dan akan diarahkan menuju tempat-tempat yang bagus di Sumedang seperti situs bersejarah dan destinasi wisata lainnya, “ujar Bupati Dony.

Tampomas sendiri adalah kepanjangan dari Trans Moda Pariwisata Kota Masyarakat Sumedang. Ciri khas gunung kebanggaan masyarakat Sumedang di abadikan dalam bentuk Bis Wisata. Jika di babdung terkenal dengan Babdros nya, maka Sumedang kita kenalkan dengan Tampomasnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menambahkan, “Sambil menunggu launching Bus ini, kita juga harus mempersiapkan destinasi wisatanya juga, baik dari tempat nya maupun pengelolaan nya harus kita persiapkan dengan baik dan matang.” tandasnya. (Rauf Nuryama)***