Bangun Motivasi, Bangkit dari Keterpurukan

Ketika kondisi ekonomi terpuruk, kehidupan keluarga terancam, bahkan komunikasi dengan para sahabat juga makin jauh. Orang yang dalam kondisi demikian, sahabat dekat pun akan menjauh. Tentu kondisi ini sangat menyakitkan. Tetapi kenyataan relatif banyak orang yang mengalami demikian. Orang yang kesusahan akan dijauhi semua orang, bahkan sahabat dekat pun.

Bila hal ini dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan membuat makin terpuruk dan bahkan benar-benar bangkrut. Oleh karenanya, hal yang harus dilakukan adalah penyadaran diri. Banyak berdoa pada yang maha kuasa, dan tentu banyak membaca buku-buku motivasi agar keyakinan diri meningkat kembali. Karena bila dalam kondisi demikian, motivasi itu akan ambruk.

Kunci utama bangkit dari keterpurukan adalah keluar dari kegelapan dan mencari kecerahan. Bangun motivasi diri yang kuat bahwa kita harus bangkit. Tidak mendengar apa yang menjadi gunjingan orang tentang kita. Kita bersikap masa bodoh apa yang dikatakan orang. Yang utama adalah bangkit dan bangkit.

Membangun keyakinan diri untuk bangkit samgat penting. Motivasi yang digelorakan dalam diri akan menjadi energi kuat untuk benar-benar bangkit dari keterpurukan. Karena kesuksesan salah satu kuncinya adalah keyakinan akan sukses.

Hilangkan keraguan dan kegagalan, bangun motivasi dan atur strategi untuk mencapai tujuan. Ciptakan target dan tujuan yang hendak dicapai, dan lakukan pencapaian target secara rasional dan terukur. Lakukan dengan kesungguhan hati. Bila memungkinkan, atus strategi pencapaian menggunakan lompatan kuantum agar target lebih cepat tercapai.

Bangun motivasi dalam diri untuk berubah, berubah dari keterpurukan. Karena kalau hidup kita tidak ada keinginan berubah, apa bedanya dengan daun pintu, yang selamanya ada pada posisi yang sama walau tiap saat bergerak.

Dengan keyakinan kuat, motivasi yang tinggi, dan strategi pencapain yang tepat maka akan dengan mudah keluar dari keterpurukan. Di awal tahun ini, membangun rencana baru untuk keluar dari keterpurukan adalah hal yang harus dilakukan. Tidk nyaman hidup dalam keterpurukan. Bangun motivasi! Selamat mencoba untuk menjadi orang sukses yang keluar dari zona terpuruk.***

%d blogger menyukai ini: