Berita Duka : Ibu Ani Meninggal Dunia, Jadi Trending Topik

Singapura, TiNewss.com – Berita Duka kali ini datang dari Keluarga Besar Presiden Republik Indonesia Ke-6, Ibu Negara, Ny. Hj. Ani Yudhoyono, atau bernama lengkap Hj. Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo. Hari ini (1/6/2109) pukul 11.53 waktu Singapura di RS Nuh Singapura. Berita duka ini menyeruak menyebar di dunia maya. baik di Instagram, Twitter maupun Facebook.Tak luput ucapan duka juga muncul dari Ketua MPC Partai Demrokrat Sumedang, yang saat ini menjadi Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan.

Dalam akun IG dan FB.. Erwan menyampaikan duka yang sangat mendalam. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fu anha. Telah berpulang Ibunda kami tercinta Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo/ @aniyudhoyono Ibu Negara Presiden RI ke-6. Pukul 11.53 waktu Singapura di RS Nuh Singapura. Semoga di Ramadhan ini Allah menempatkan Almarhumah di tempat terbaik di sisiNya. Amiinn Ya Allah YRA.” Kata Erwan.

Selain Erwan, Ribuan pengguna Twitter juga mengucapkan hal yang sama, baik pengguna dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Mereka merasa kehilangan sosok Ibu Negara. Adan tagar dengan tulisan #RIPAniYudhoyono, #SelamatJalanBuAni, dan #IndonesiaBerduka.

Nampak dalam gambar, kesedihan luar biasa yang terpantau oleh awak media dan di media sosial. Ibu Ani meninggal di usia 67 Tahun, dan menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura. Adapun jenis penyakit yang di diagnosa menyerang ibu Ani, adalah Kanker Darah. Pak SBY, Mas AHY, Mas Ibas dan Keluarga, lengkap berada di Singapura ketika Bu Ani menghembuskan nafas terakhir.

Menurut Rencana, Ibu Ani akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. (Rauf Nuryama)***