Berita Duka: Komisioner Bawaslu Sumedang Haidar Ustman Wafat

Sumedang, TiNewss.com – Berita Duka kembali hadir. Kali ini datang dari Keluarga Besar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumedang. Komisioner Bawaslu Sumedang yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal, Haidar Ustman S.Sos, meninggal dunia di RSUD Sumedang sekitar Pukul 23:15 WIB, Senin (4/5/2020).

 

Demikian kabar duka ini disampaikan oleh Minnatillah, salah seorang Komisioner Bawaslu di Group WA Media Center Bawaslu Sumedang, sekitar Pukul 23:43 WIB.

 

Innalillahi wainnailaihi rojiun.. telah berpualang ke pangkuan Allah SWT sahabat kita Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumedang Bapak Haidar Ustman di RSUD Sumedang pukul 23.15 semoga almarhum di tempatkan di sisi Allah SWT amin. Saya bersaksi beliau orang soleh 😭😭😭😭😭😭😭😭,” demikian disampaikan Minnatillah.

 

Pria kelahiran Bandung 15 November 1983 atau 37 tahun, meninggal di RSUD Sumedang karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang anak perempuan berusia 4 tahun, dan masih sekolah PAUD.

 

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan.

 

Rekan Almarhum, Ade Sunarya yang dihubungi TiNewss.com, merasa sangat kehilangan dan tidak percaya dengan berita duka ini.

 

“Saya merasa terkejut dan tak percaya barusan dapat info dari pihak keluarga almarhum, bahwasanya Pa Haidar telah meninggal,” jawab Ade ketika dikonfirmasi tentang kabar ini.

 

Lebih lanjut Ade menyampaikan bahwa dia mengenal almarhum sejak 2017 ketika terpilih menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Sumedang.

 

“Almarhum adalah mitra kerja yang baik selama menjadi penyelenggara pemilu di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Almarhum adalah sosok yang berintegritas dan berdedikasi tinggi selama menjadi penyelenggara pemilu,” tuturnya.

 

Ade juga mendoakan semoga Almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allat SWT. “Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya.

 

 

Ucapan turut berduka cita juga datang dari Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang. Ketua IWO Sumedang, Maman Koswara (Mako) menyampaikan duka mendalam.

 

“Semoga Almarhum husnul Khotimah,” jelas Mako singkat.

Hits: 28