Kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang, Truk Kontainer Tergelincir Tubruk 7 Mobil Sedang Parkir

Kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang

TiNewss.com – Sebuah Truk Kontainer Bernomor Polisi B 9766 UO mengalami kecelakaan, tergelincir di Rest Area KM 97 Tol Cipularang, di duga karena Rem Blong, Jum’at (17/01/2020) sekitar pukul 16:15 WIB.

Setidaknya ada 7 Kendaraan yang sedang parkir, terseret dan tertubruk Kontainer berwarna hijau. Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, sebuah Toyota Rush, 2 Avanza, 3 Kijang Innova dan Volvo.

GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan, menjelaskan, berdasarkan penyidikan kepolisian, kecelakaan berawal saat truk datang dari arah Bandung dengan tujuan Jakarta. Truk memasuki Rest Area Km 97 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta.

Namun, tiba-tiba truk mengalami rem blong sehingga kendaraan kehilangan kendali dan oleng. Truk terbalik dengan posisi roda kanan di atas dan menimpa tujuh kendaraan yang sedang terparkir di sekitar rest area. “Akibat kejadian tersebut, terdapat satu orang korban luka berat yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tamrin Purwakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Pratomo, melalui rilis yang diterima, Sabtu (18/1/2020).

Untuk mengamankan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian, petugas Jasa Marga segera melakukan evakuasi terhadap kendaran yang terlibat kecelakaan

Untuk evakuasi kontainer dilakukan pagi ini dengan memanfaatkan dua crane dengan kapasitas muatan 45 ton.

Diperkirakan proses evakuasi akan selesai pada siang ini. Selama proses penanganan kejadian, operasional rest area tetap berjalan normal.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati,” ujar Pratomo.

Video Berdurasi 20 detik, beredar di Media Sosial, terjadi Kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang (Jum’at, 17/1/2020 pukul 16:15 WIB)

Artikel ini telah tayang di¬†Kompas.com¬†dengan judul “Rem Blong, Truk Kontainer Terguling Timpa 7 Mobil di Rest Area Tol Cipularang”.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: