BreakingNews: Disdukcapil Sumedang Umumkan Layanan Akan Terganggu Mulai Kamis Hingga Minggu

Sumedang, TiNewss.com – Bagi masyarakat Sumedang yang akan meminta layanan Administrasi Kependudukan, tidak ada pelayanan sejak Kamis (30/1/2020) hingga Minggu (2/2/2020). Hal ini karena Server induk layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang akan dipindahkan dari lokasi lama di Jalan Pangaduan Heubeul No. 48 Sumedang Utara ke tempat baru di Jalan Prabu Geusan Ulun No. 36 Sumedang, tepatnya di sebelah Gedung Negara, eks Kantor Satpol PP Sumedang. Proses perpindahan server akan dilakukan mulai hari Kamis, 30 Januari 2020.

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumedang, H. Achmad Kusnadi D, SH, MM, kepada TiNewss.com, 27/01/2020.

“Berkaitan dengan hal tersebut, maka layanan adminduk pada hari Kamis hanya sampai jam 12 siang, sedangkan hari Jum’at tidak ada pelayanan. Insyaa Allah, semoga Senin (3/2) pelayanan sudah normal kembali,” katanya.

Bupati turut meninjau proses perpindahan pada hari pertama, Rabu (22/1/2020)

Menurut Kadis, pindahnya kantor Disdukcapil ini sesuai petunjuk Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, agar layanan Adminduk lebih dekat dan lancar, serta ruh Kantor Disdukcapil sebagai pelayan masyarakat pun dalam pemenuhan adminduk tidak hilang keberadaannya yang dalam hal ini dekat dengan MPP. “Kami tukar kantor, maka otomatis Server pun harus pindah,” sambungnya.

Pimpinan dan Karyawan Disdukcapil Sumedang sedang melakukan perpindahan kantor, tukar tempat dengan SatpolPP Sumedang (Doc/TiNewss)

“Hal ini dilakukan, semoga bisa menjadi solusi atas seringnya gangguan yang menyebabkan terganggunya layanan adminduk di Sumedang. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, semoga perpindahan server menjadi solusi terbaik dan mengurangi bahkan menghilangkan gangguan yang selama ini sering di keluhkan masyarakat,” tutur Achmad seraya meminta media dan masyarakat untuk menyampaikan hal ini kepada yang lainnya, agar mereka tahu dan memaklumi. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: