BreakingNews: Sumedang Lockdown 5 Kecamatan Terkait Corona (?)

Sumedang, TiNewss.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan Lockdown (Isolasi lokal) terhadap 5 Kecamatan yang menjadi terduga banyaknya Orang Dalam Pantauan (ODP). Sebagaimana diberitakan sebelumnya ada 986 ODP baru di Sumedang.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang, Dr H Dony Ahmad Munir, saat menyampaikan Jumpa Pers siang ini di Gedung Negara Sumedang, Minggu (22/3/2020)

Lima kecamatan yang diisolasi, adalah Kecamatan Cisarua, Kecamatan Paseh, kecamatan Wado, Kecamatan Jatigede, dan kecamatan Ujungjaya.

Dari 986 orang dalam pemantauan, mereka akan di karantina di rumahnya masing-masing.

Menurut Bupati, rata-rata jumlah kenaikan yang sangat significant tersebut adalah karena adanya migrasi jadi Jakarta ke Sumedang.

“Mereka adalah warga Sumedang, yang pulang dari Jakarta. Selain itu ada juga yang baru pulang dari Luar Negeri,” terang Bupati.

Didamping Wakil Bupati, dan jajarapn Forkopimda Bupati mengumumkan bahwa ke-lima kecamatan tersebut akan diawasi dan dipantau. termasuk yang menjadi perhatian adalah daerah yang sudah ada positif, yakni Sumedang Selatan.

Namun demikian, bupati menjamin untuk proses angkutan masuk dan keluar kecamatan tersebut masih bisa dilakukan dengan pengawasan cukup ketat. (Rauf Nuryama)***