Bukan Di Sumedang, 40 Saksi Diperiksa Terkait Korupsi Dana BOS

TiNewss.com – Setidaknya ada 40 orang diperiksa terkait dugaan korupsi Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Pemeriksanaan dilakukan oleh Tim dari Kejaksaan. Mereka diperiksa sebagai saksi. Dan ini bukan di Sumedang.

Hal ini terungkap dalam keterangan yang diberikan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Cakra Yudha, saat puluhan saksi dimintai keterangannya.

Pemeriksaan kasus ini dimulai sejak Januari 2020. Pihak kejaksaan mengkonfirmasi bahwa jumlah yang diperiksa sebanyak 40 dengan status sebagai saksi.

“Sudah lebih dai 40 saksi yang diperiksa, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan dipanggil kembali,” tutur Cakra sebagaimana dikutif dari radarbogor.id edisi (24/6/2020)

Menurut pihak Kejari Kota Bogor, disampaikan bahwa kerugian negara atas perkara ini belum diketahui jumlahnya.

“Kami masih berkoordinasi dengan auditor dari Kemendikbu,” katanya.

Walaupun jumlah saksi yang diperiksa sudah mencapai lebih dari 40 orang, namun belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka. (Admin)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menyampaikan bahwa pemanggilan terhadap pihak-pihak yang diduga mengetahui permasalahan kasus dugaan korupsi penyimpangan dana operasional sekolah pada kegiatan UTS, UAS dan try out dan ujian sekolah yang menggunakan dana BOS tahun 2017, 2018 dan 2019. (Admin)

Hits: 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *