Bukan Selasa, Tapi Mulai Senin Siswa Di Sumedang Belajar Di Rumah

Sumedang, TiNewss.com – Sejak siang menuju sore tersiar kabar cukup viral di WhatApps Group tentang libur sekolah bagi para siswa di Sumedang, bahwa mulai Selasa mereka belajar di rumah. Senin, siswa tetap hadir, tidak upacara, dan mendapatkan informasi, lalu pulang. Hal ini terbantahkan, oleh pernyataan Bupati yang menyampaikan bahwa Siswa mulai PAUD, SD, SMP hingga SMA/SMK di Sumedang, belajar di rumah sejak Senin (16/3/2020) hingga Sabtu (28/3/2020).

Contoh BC di Group WA tentang Siswa Libur Sekolah di Sumedang terkait
Corona (Doc TiNewss.com, Minggu 15/3/2020)

“Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dilaksanakan di rumah masing-masing mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 28 Maret 2020,” jelas Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat melakukan Konferensi Pers di Gedung Negara, Minggu sore (15/3/2020.

Selain Bupati, hadir dalam kegiatan ini Sekda Sumedang Herman Suryatman, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, Direktur Rumah Sakit Sumedang Dr Aceng Solahudin, Perwakilan dari Diskominfosanditik Dadang, dan tampak pula hadir Perwakilan dari Dinas Pendidikan Eka Ganjar.

Sebelumnya sempat tersiar kabar di group-group WhatApps para orangtua siswa, bahkan informasi ini juga sampai di group anak-anak siswa, yang menyatakan besok (senin, 16/3/2020) masuk seperti biasa, namun tidak ada upacara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menegaskan bahwa perlakuaan ini berlaku untuk seluruh wilayah di Kabupaten Sumedang. “Ini berlaku di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang,” tegasnya ketika di konfirmasi oleh awak media.

Menurut Bupati, dirumahkannya siswa, bukan berarti libur. Mereka harus tetap belajar, dan atau diberikan tugas oleh guru-gurunya. “Guru bisa melakukan pembelajaran tanpa tatap muka, dengan memberikan tugas-tugas kepada siswa, yang di dalamnya ada materi tentang corona. Agar, pas mereka masuk sekolah kembali, sudah memiliki pengetahuan tentang corona,” tuturnya. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: