Coming Soon : Kampung Kerudung dan Mukena di Sumedang

Sumedang, TiNewss.com – Jika tidak aral melilntang, Kampung kreatif baru akan segera diluncurkan oleh Gerakan Wirausaha Muda (Garuda) Kabupaten Sumedang. Ini merupakan Program Unggulan Kabupaten Sumedang, untuk mewujudkan visi Sumedang Kreatif ekonominya.

Demikian disampaikan oleh Direktur Garuda, H. Nana Mulyana kepada TiNewss.com, Sabtu (7/3/2020).

“Kami telah melakukan seleksi terhadap 40-an peserta yang mendaftar untuk menjadi pengusaha di bidang kerudung dan mukena, dan Alhamdulillah Kami putuskan yang lulus memenuhi kualifikasi, sebanyak 20 orang,” kata Nana.

Dari 20 orang tersebut, sebagaimana kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang akan diikutsertakan dalam pelatihan yang akan diselenggarakan sejak tanggal 16 Maret 2020, untuk jangka wangtu selama 2 Minggu.

Selama pelatihan, mereka akan mendapatkan 3 materi utama. Yakni, Memberi pengetahuan tentang Jiwa Enterpreneur, melatih manajemen enterpreneur, serta memberikan pelatihan keterampilan.

Ketika dikonfirmasi tentang daerah mana yang akan dijadikan Kampung Kreatif ini, Nana Menjawab di Desa Gunasari. “Insyaa Allah di Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan,” ujarnya.+

Garuda sendiri merupakan sebuah gerakan untuk mendukung dan mewujudkan Visi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. dan H. Erwan Setiwan, S.E., yaitu Sumedang Kreatif Ekonominya.

Sumedang Kreatif, adalah bagian dari Sumedang Simpati, atau Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif.

Dalam menjalankan misinya, Garuda bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk di dalam sendiri dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Sedangkan dengan pihak lainnya, Garuda menjalin kerjasana dengan beberapa orang profesional dan Perusahaan besar untuk turut peduli dalam program pembangunan Wirausahawan muda, berbasis Kampung Kreatif.

Tercatat sudah ada Kampung Alumuium, Kampung Sepatu, Kampung Kaos Kaki, saat ini akan segera diluncurkan Kampung Kerudung dan Mukena. “Insyaa Allah setelah ini, Kami juga akan melakukan seleksi untuk Kampung Topi, yang akan di fokuskan ke daerah Cimanggung,” terang H Nana. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: