Disdukcapil Peroleh Ranking Tertinggi Dalam Sakip Sumedang

TiNewss.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang memperoleh ranking tertinggi dalam capaian SAKIP di Sumedang.

Hal ini terungkap dalam rangkaian kunjungan kerja Wabup Erwan ke beberapa instansi hari ini, Kamis (25/6/2020).

Dalam pantauan TiNewss, Wabup melakukan kunjungan Kerja ke Kantor Disdukcapil dan juga Disbudparpora. Hal ini bertujuan dalam Rangka Akselerasi Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Kamis (24/06/2020).

Dalam paparanya, Wabup menyampaikan bahwa Disdukcapil adalah perangkat daerah yang memiliki ranking tertinggi dalam capaian SAKIP pada Tahun 2019 yakni 72,17 dengan nilai BB.

“Tentunya keberhasilan ini jangan cepat membuat disdukcapil merasa puas, namun ini adalah sebuah tantangan bagi Disdukcapil untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, disduk harus mampu jemput bola ke pelosok-pelosok dalam pelayanan Akte Kelahiran, e-KTP, Kartu Keluarga dan lainya ,” ujarnya

Begitu pula saat berada di kantor Disbudparpora Wabup menyampaikan bahwa Dinas ini mempunyai sarana dan fungsi untuk memberikan hiburan kepada masyarakat

“Saya berharap Disbudparpora dapat menciptakan aplikasi yang inovatif khusus untuk Parawisata di Kabupaten Sumedang, sehingga nantinya, akan banyak warga yang dapat menikmati Wisata di Kota ini” Ujar Wabup.

Untuk diketahui bahwa SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. (Gumbira)

Hits: 85

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *