Disdukcapil Sumedang Bikin Gebrakan Layani Masyarakat Tidak Pakai Lama

Sumedang, TiNewss.com – Jika selama ini muncul komplain dari masyarakt tentang lamanya pembuatan KTP Elektronik (KTPEl) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sumedang, kini tidak lagi. Setidaknya seperti yang dilakukan hari ini dan kemarin (10/2/2020), Disdukcapil berhasil mendistribusikan KTP Elektronik (KTPEl) 675 buah langsung kepada Penduduk.

Demikian disampaikan oleh Agus Beni Triyadie, Kabid PIAK pada Disdukcapil Sumedang, kepada TiNewss.com, Senin (10/2/2020).

“Hari ini kami siapkan 675 buah KTPEl untuk diambil langsung oleh pemohon, atas ajuan dari tanggal 4-6 Februari 2020,” terang Agus Beni.

Namun demikian, karena kemungkinan kendala masyarakat, yang sudah diambil baru 328 buah saja, sisanya akan tetap didistribusikan secara langsung bersamaan dengan permohonan KTPEl yang diajukan setelah tanggal 6 Februari.

“Nanti akan akumulasi secara jumlah, dan Insyaa Allah perlakukan ini untuk percepatan hingga akhir februari 2020,” kata Agus menjelaskan bahwa program ini dalam rangka percepatan.

Bertempat di Gedung Disdukcapil (sebelah Gedung Negara) Pendistribusian Langsung KTP Elektronik dari Petugas kepada Masyarakat Pemohon (Doc TiNewss 10/2/2020)

Sedangkan pendistribusian yang melalui Kantor Pos Indonesia, tetap dilakukan untuk pencetakan KTPEl yang diajukan sejak Juni 2019 sampai dengan 31 Januari 2020, sebanyak lebih dari 42 ribu buah.

Ketika ditanya tentang kebijakan distribusi langsung, dengan diplomatis Agus menyatakan bahwa ini bisa jadi lebih cepat bagi penduduk yang membutuhkannya. “Pak Kadis (Kepala Dinas Dukcapil) membuat gebrakan ini, tujuannya adalah untuk lebih cepat melayani masyarakat yang butuh KTPEl Segera. Namun demikian, Distribusi langsung hanya dijadwalkan selama bulan Februari saja,” ucap Agus Beni. (Rauf Nuryama)***

%d blogger menyukai ini: