Ekses Tari Umbul, Home stay di sekitar Jatigede Full booking

Jatigede, TiNewss.com – Tari Umbul Kolosal sebanyak 5.555 penari tidak lama lagi akan di gelar, di Lapangan depan kantor Satker Jatigede, Selasa (31/12//2019). Lalu apa dampak ekonomi terhadap masyarakat?

Rumah penduduk di sekitar lokasi kegiatan, semalam penuh. Seorang pengunjung mengatakan, bahwa dia datang dari malam, dan mencari home stay sekitar lokasi ternyata sudah penuh. Akhirnya tidur di mobil.

“Saya datang ke sini, jam 11 malam. Ternyata home staynya fullbooking, akhirnya tidur di mobil, terangnya. Tanpa menyebutkan nama dan dari mana, karena buru-buru.

Hal ini, di konfirmasi oleh Ketua Pelaksana Tari Umbul Kolosal, Tatang. Menurutnya, bahwa efwk dari kegiatan ini sangat banyak. Secara ekonomi, perputaran uang hari ini dan kemarin cukup banyak pastinya.

Pelaku UKM dan masyarakat sekitar Jatigede, banyak yang jualan. Pemuda karang taruna. Mereka mengelola parkir yang diperkirakan akan lebih dari 2000 kendaraan roda 4 dan ribuan kendaraan roda 2.

“Satu lagi, betul tadi. Rumah -rumah di sini, semalam penuh oleh warga untuk dijadikan penginapan”, tuturnya. (Rauf Nuryama) ***