Gelar Reses, Ini Yang di lakukan Neng Farah di Sumedang

Hj Farah Puteri Nahlia MSc, Anggota DPR RI Fraksi PAN dalam Reses yang dilakukan di Sumedang, Jawa Barat. (Doc/Istimewa)

Sumedang, TiNewss.com – Anggota DPR RI termuda Hj. Farah Puteri Nahlia, M.Sc  atau dikenal dengan sebutan Neng Farah, kembali mengunjungi konstituen. Kali ini dilakukan dalam rangka reses masa persidangan ke-1. Neng Farah, yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang, menggunakan reses sebagai sarana untuk menyerap aspriasi masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang, Ajat Sudrajat, kepada Tinewss.com di Kantor DPD PAN Sumedang, Jalan Kebon Kol, Rabu (22/01/2019).

“Ya, benar. Neng Farah sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PAN melaksanakan reses masa persidangan ke 1, untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Sumedang,” jelas Ajat.

Silaturahmi dan Serap Aspirasi pada Rees di Sumedang, Neng Farah memberikan penjelasan tentang Fungsi, tugas serta kewajiban Anggota DPR. (Doc/Istimewa)

Reses itu sendiri dilaksanakan di Desa Wado, Desa Cilengkrang Kec. Wado dan di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara. Dalam reses kali ini Farah memaparkan fungsi, tugas serta kewajiban dari anggota DPR dan reses merupakan salah satu program wajib anggota DPR. “Dalam hal mana DPR harus kembali turun ke konstituen nya untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Ajat, kegiatan reses yang dilakukan Neng Farah 16 Desember lalu, memberikan bantuan 1 ton pupuk Kepada 2 Kelompok Tani di Kecamatan Wado. Neng Farah juga akan memasang 6 titik wifi untuk publik yaitu di Kec. Wado, Ujungjaya, Cimanggung, Jatinangor dan Sumedang Utara.

Baca juga : https://tinewss.com/780-kafilah-hadir-dalam-mtq-ke-46-kab-sumedang/

Selain itu Farah akan mendirikan Rumah Aspirasi di Kabupaten Sumedang untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi nya. Ketika ditanya tentang lokasi Rumah Aspirasi, Ajat menjelaskan bahwa lokasinya masih dicari. “Tapi yang pasti, di Sumedang Kota ya…” tuturnya.

Neng Farah memberikan bantuan Pupuk secara simbolis kepada Kelompok Tani. (Doc/Istimewa)

Ajat juga berharap akan dibuat Rumah Aspirasi Digital, dalam rangka percepatan pengumpulan aspirasi masyarakat dengan mudah dan cepat. “Saat ini hampir semua masyarakat memiliki Android, tentu sangat mudah menyampaikanaspirasi secara digital. Karenanya selain yang Fisik, Rumah Aspirasi Digital, merupakan hal yang unik dan menarik bagi milenial,” terang Ketua DPD PAN yang telah sukses membawa PAN Sumedang dalam kancah perpolitikan Nasional.

Kegiatan Neng Farah lainnya, sebagai mana diberitakan TiNewss.com sebelumnya, turut hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilwatil Qur’an tingkat Kabupaten Sumedang, yang dibuka Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang (16 Oktober lalu). (Rauf Nuryama) ***

%d blogger menyukai ini: